11 Tanaman Pembawa Keberuntungan Yang Dianggap Bernilai Magis

tanaman pembawa keberuntungan

Tanaman Pembawa Keberuntungan – Tanaman yang tumbuh dan berada di sekitar rumah, kebun, sawah, ladang, hutan hingga ke dalam perairan, menjadi sumber pangan, obat-obatan dan bahan bermanfaat lainnya untuk kehidupan dan lingkungan manusia.

Tetapi adapula sekelompok manusia yang memiliki anggapan dan kepercayaan tertentu terhadap tanaman yang dianggap dapat mendatangkan keberuntungan. Keberadaan tanaman pembawa keberuntungan ini secara tidak langsung memang membawa ketentraman bagi pemiliknya selama bertahun-tahun.

Kepercayaan ini sebenarnya sudah lama dan dipercaya masyarakat hingga saat ini. Beberapa pakar fengshui, paranormal maupun spiritualis pun menyarankan untuk setidaknya menanam beberapa tanaman dibawah ini sebagai hiasan dirumah. Akan tetapi manfaat yang didapatkan bisa lebih dari itu. Lalu apa saja tanaman pembawa keberuntungan yang dipercaya oleh masyarakat ini? Simak penjelasan dibawah ini :

Tanaman Pembawa Keberuntungan

1. Bunga Matahari

Bunga Matahari yang ditanami di halaman rumah dipercaya dapat menciptakan ketentraman, kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarga. Bunga ini memang sudah lama dipercaya sebagai tanaman pembawa keberuntungan oleh masyarakat jawa. Dan cara mendapatkannya pun tidak terlalu susah.

2. Bunga Teratai

Tanaman air ini biasanya ditanam di kolam di pekarangan rumah. Selain bentuk pohon dan bunganya yang indah, tanaman ini dipercaya mempunyai manfaat yang sangat baik. Pemilik rumah yang menanam bunga teratai di pekarangan ini, akan selalu hidup sejahtera, bahagia dan suasana yang harmonis.

3. Keladi Besar

Pohon Keladi besar yang ditanam di sudut-sudut pekarangan rumah dipercaya dapat menangkal maling masuk ke dalam rumah.


Baca Juga :


4. Kuping Gajah

Pohon hias dengan daun lebar, sehingga disebut kuping gajah ini, banyak ditanam di dalam pot dan diletakan di samping atau halaman rumah. Semakin subur pohon ini, di percaya akan membawa rejeki yang mengalir ke pemiliknya. Oleh sebab itu biasanya orang yang mengerti akan semakin rajin merawat pohon kuping gajah yang dimilikinya.

5. Bunga Mawar

Bunga Mawar ini selain indah ternyata dipercaya sebagai tanaman pembawa keberuntungan karena dapat mendatangkan rejeki bagi yang orang menanam di halaman rumahnya.

6. Palem Ekor Tupai

Palem ini pelepah daunnya dikelilingi anak daun yang tersusun melingkar, mirip ekor tupai, sehingga disebut Palem ekor tupai. Di negara asalnya Australia, khususnya dikalangan suku Aborigin palem ini dipercaya sebagai tanaman “pemayung” yang mendatangkan berkah dan kebajikan, sehingga hampir di setiap halaman rumah penduduk terdapat pohon-pohon ini.

7. Palem Merah

Palem Merah di halaman rumah bermanfaat untuk menjaga hal-hal yang bersifat negatif seperti; teluh, santet, guna-guna dan sebagain ya. Selain itu juga dianggap dapat mendatangkan rejeki bagi pemilik rumah.

8. Panchira

Pohon ini sekarang sedang naik daun karena dianggap sebagai pohon pembawa rejeki. Karena memiliki serat yang liat, di Amerika pohon ini digunakan sebagai bahan baku pembuatan kertas uang. Itulah sebabnya tanaman ini disebutjuga Money Tree dan di Indonesia dikenal sebagai pohon duit.

9. Pandan

Daun pandan selain digunakan sebagai pengharum masakan juga merupakan tanaman hias. Tetapi sebenarnya pohon ini punya manfaat lain, yaitu bila pemilik rumah yang menanam pandan di halaman rumah juga memelihara ayam, maka ayamnya tidak akan diganggu musang.

10. Pohon Naga

Pohon Naga atau disebut juga Dragon Tree karena bentuk batangnya yang meliuk penuh garis-garis guratan dan daunnya yang hanya terkumpul di ujung batang sehingga mirip kepala ular. Pemilik tanaman ini dipercaya akan selalu mendapat kesenangan. Suasana ceria, bahagia dan harmonis akan tercipta dalam kehidupan keluarga.

11. Pohon Sedap Malam

Pohon ini selain menyebarkan aroma yang harum pada malam hari, juga dipercaya dapat menciptakan keharmonisan dan ketentraman dalam keluarga.

kristal anti santet

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!