11 Tanaman Pembawa Sial Yang Sebaiknya Jangan Anda Tanam Di Rumah

tanaman pembawa sial

Tanaman Pembawa Sial – Kegiatan berkebun merupakan sesuatu yang menyenangkan hati. Ketika diri Anda sedang dilanda lelah dengan pekerjaan, berkebun bisa menjadi salah satu kegiatan penghilang stres. Selain itu manfaat lainnya adalah rumah Anda menjadi tempat penghijauan yang baik.

Kegiatan berkebun di pekarangan rumah tentu saja melibatkan berbagai macam tanaman. Tanaman-tanaman ini bisa berupa yang berbuah, maupun sekedar tanaman hias yang enak dilihat. Selain enak dilihat, beberapa tanaman ada yang dipercaya mampu membawa keberuntungan bagi pemilik rumahnya. Seperti artikel yang bisa Anda baca disini : 11 Tanaman pembawa keberuntungan.

Namun kenyataannya tidak semua tanaman baik dan mampu membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Ada beberapa jenis pohon atau bunga yang justru termasuk kedalam tanaman pembawa sial. Orang kejawen jaman dahulu mempercayai tanaman pembawa sial dibawah ini sebaiknya tidak ditanam dipekarangan rumah.

Mengenai benar atau tidaknya kami kembalikan lagi kepada Anda. Karena tidak semua pendapat dari kami benar adanya, tergantung kepercayaan Anda. Disini kami hanya akan memberikan informasi 11 tanaman pembawa sial yang sebaiknya tidak Anda tanam di rumah. Apa saja?

Tanaman Pembawa Sial

1. Anggur

Pohon perambat ini sebenarnya dapat berfungsi sebagai peneduh bila di tanam di halaman rumah, apalagi buahnya selain dapat dimakan juga terlihat indah sebagai hiasan. Tetapi bagi orang yang percaya tidak akan mau menanamnya, karena apabila si pemilik rumah mempunyai usaha, maka dipercaya akan cepat bangkrut.

2. Pohon Aren

Pohon aren yang ditanam di halaman rumah dapat menjadi tempat bagi berkumpulnya makhluk halus yang suka mengganggu pemilik rumah. Oleh karena itu Anda sebaiknya tidak menanam tanaman ini di belakang rumah.

3. Belimbing Wuluh

Rumah yang di halamannya ditanam pohon belimbing wuluh, dipercaya akan menyebabkan penghuni rumah tersebut sering diganggu oleh makhluk halus.

4. Bogenvil

Bagi orang jawa tanaman ini jika ditanam di pekarangan rumah dipercayai akan menjadikan si Bapak atau anak laki-laki yang mulai dewasa tidak betah di rumah dan cenderung suka keluar rumah.


Baca Juga :


5. Cabai

Jika menanam pohon cabai di pekarangan rumah, maka seisi rumah akan sering terlibat perselisihan atau pertengkaran. Bahkan antara yang satu dengan yang lain akan selalu saling curiga mencurigai.

6. Jagung

Rumah yang halamannya ditanami pohon jagung akan berakibat jelek pada penghuninya. Keharmonisan di antara anggota keluarga akan terganggu. Juga sering bersengketa dengan tetangga, dan penghuni rumah sering sakit-sakitan.

7. Nangka

Pohon Nangka yang ditanam di halaman rumah dapat mengakibatkan anak-anak dari pemilik rumah sakit-sakitan, dan dapat terganggu secara mental (gangguan syaraf).

8. Pepaya

Menanam pohon pepaya di depan rumah akan membawa sial terhadap seisi rumah. Bahkan jika pemilik rumah tersebut memiliki usaha, maka usaha itu dari hari ke hari akan semakin merosot.

9. Pinang

Pohon Pinang yang ditanam di depan rumah dapat mengakibatkan sifat anak-anak dari pemilik rumah tidak dapat diatur, baik pendidikan maupun moralnya.

10. Pisang Hias

Menanam pohon pisang hias dihalaman rumah dapat mengundang sial bagi penghuni rumah.

11. Sirsak

Orang tua zaman dulu melarang menanam pohon sirsak di depan rumah, karena percaya jenis pohon ini dihuni oleh makhluk halus yang jahat dan suka mengganggu ketentraman dari keluarga pemilik rumah.

Demikianlah 11 tanaman pembawa sial yang dipercaya orang jaman dahulu tidak baik untuk ditanam di halaman rumah. Percaya atau tidak kami kembalikan kepada kepercayaan Anda. Semoga bermanfaat.

jimat keris semar

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!