5 Jenis Bambu Bertuah Ini Memiliki Khasiat Luar Biasa Dalam Dunia Spiritual

bambu bertuah berkhasiat

Bambu Bertuah Berkhasiat – Bambu sudah menjadi tanaman yang dimanfaatkan oleh manusia untuk berbagai macam hal. Baik untuk keperluan membangun rumah, alat masak, bahkan dijadikan senjata untuk melawan penjajah di jaman dahulu, yang lebih kita kenal dengan nama bambu runcing.

Namun dalam pandangan spiritual ada bambu yang dipercaya memiliki khasiat ajaib. Bambu ini dinamakan bambu bertuah. Bambu jenis ini memang memiliki keunikan tersendiri. Ditambah lagi kepercayaan masyarakat jaman dahulu tentang hal mistis, memperkuat akan khasiat luar biasa bambu bertuah ini.

Kebanyakan bambu bisa disebut bertuah ini karena bentuknya yang tidak wajar, aneh dan cenderung berbeda dengan yang lain. Selain itu dari sisi energi, para spiritualis percaya ada hal gaib lain yang mendiami bambu bertuah tersebut.

Setidaknya ada 5 jenis bambu bertuah yang berhasil kami rangkum dari beberapa sumber paranormal ternama di jawa.

5 Jenis Bambu Bertuah Berkhasiat Supranatura

Berikut ini adalah 5 jenis bambu bertuah yang dipercaya masyarakat mempunyai tuah yang luar biasa :

1. Bambu Petuk / Pring Pethuk

Dinamakan bambu petuk karena bentuk tuasnya yang saling bertemu. Satu tunasnya menghadap dan tumbuh ke atas, sedangkan tunas lainnya tumbuh menghadap ke bawah. Pertemuan kedua tuas ini merupakan fenomena yang langka karena tidak semua bambu memiliki tuas yang saling bertemu.

Secara gaib, jika dilihat dengan terawangan bambu petuk umumnya dihuni oleh makhluk lain yang biasa disebut dengan khodam atau jin. Konon kepercayaan masyarakat bahwa khodam atau jin yang berada didalam bambu petuk ini akan membantu memperlancar rejeki orang yang memilikinya.

Bambu petuk ini sendiri ternyata juga mempunyai jenis yang berbeda-beda :

jenis bambu petuk

2. Bambu Buntet Atau Pring Buntet

Bambu ini dikatakan sebagai pring buntet karena bambu bertuah ini tidak memiliki lubang alias buntet. Tidak seperti batang bambu pada umumnya yang memiliki lubang rongga udara di tengahnya, bambu bertuah ini tertutup rapat dibagian tengah.


Baca Juga :


Keanehan inilah yang menjadikan pring buntet dipercaya memiliki khasiat gaib. Beberapa orang percaya bambu ini memiliki khasiat ajaib untuk membentengi diri dari serangan santet dan sejenisnya. Selain itu banyak juga yang menggunakan bambu buntet ini untuk keperluan ilmu kebal.

3. Bambu Patil Lele Atau Pring Patil Lele

Keanehan dari bambu ini adalah bentuknya yang menyerupai ikan lele. Dua cabang berada pada satu ruas tampak jelas seperti patil lele dewasa. Manfaat jenis pring petuk ini selain untuk membentengi rumah dari guna-guna, tenung, dan pengaruh jahat.

Selain itu banyak juga para pejabat dan orang-orang terkenal yang menggunakan benda bertuah ini sebagai pegangan. Menurut mereka, benda ini memberikan keamanan dari segi spiritual. Selengkapnya tentang bambu patil lele bisa Anda baca disini : Mengenal Bambu Patil Lele Bertuah.

4. Pring Gading / Bambu Gading

Selanjutnya adalah pring gading. Bambu jenis ini lumayan banyak dan bisa ditemukan. Bentuknya yang berwarna kuning keemasan dan tidak memiliki buluh ini seringkali ditanam di pekarangan rumah orang jaman dulu.

Bambu ini dipercaya mampu menangkal berbagai macam ilmu spiritual seperti santet, guna-guna dan sejenisnya. Selain itu dijaman dulu bambu ini juga digunakan untuk perang melawan penjajah. Seseorang yang memiliki ilmu kebal pun akan lumpuh dengan bambu gading ini.

5. Pring Gantung / Bambu Gantung

Jenis bambu bertuah selanjutnya adalah pring gantung. Pring ini adalah bambu yang tunasnya tumbuh bukan pada ruas, melainkan tepat di bagian batang utama. Tunas yang tumbuh biasanya lebih dari satu dan menghadap ke bawah. Pring gantung dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan posisi bayi sungsang dan melakukan puter giling pada orang yang telah lama pergi.

Itulah ke 5 jenis bambu bertuah yang berkhasiat dalam dunia supranatural. Negeri kita memang kaya akan berbagai macam ilmu supranatural yang patut kita syukuri dan hargai.

Semoga bermanfaat.

jimat pelarisan

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!