Mengungkap 5 Fakta Cincin Nabi Sulaiman Yang Paling Dicari

fakta cincin nabi sulaiman

5 Fakta Cincin Nabi Sulaiman – Dalam satu kisah disebutkan bila Nabi Sulaiman mempunyai satu sebuah benda yang paling disayangi yang dikisahkan begitu bertuah. Benda ini berbentuk cincin sakti dimana saat beliau menggunakannya dalam waktu seketika semua alam bersama isinya tunduk dibawah perintahnya.

Banyak orang yang menyebukannya bernama Solomon Ring, ada pula yang mengatakan Seal of Solomon, beberapa orang Arab sendiri menamainya dengan Khatam Sulayman. Tetapi di Indonesia sendiri menyebutnya sebagaai cincin nabi sulaiman atau cincin sulaiman.

Cincin ini merupakan salah satu diantara benda paling di cari umat manusia sampai hari ini. Karena termuat dalam beragam literatur, banyak beberapa orang yang yakin juga akan kemampuannya. Tetapi, demikian lamanya manusia mencari, hingga saat ini cincin nabi sulaiman ini belum ada yang menemukan.

Berikut ini adalah 5 Fakta menarik tentang cincin nabi sulaiman yang tersohor itu :

1. Bentuk Cincin Nabi Sulaiman

Ada dua keyakinan yang beredar mengenai cincin Sulaiman ini. Pada versi yang pertama menyebutkan bila cincin itu mempunyai empat bagian yang masing-masingnya tertuliskan kalimat spesifik. Isinya adalah berupa pujian-pujian kepada Allah dan Nabi Muhammad yang bertuliskan arab.

Untuk versi yang ke-2, yang merupakan versi Yahudi, menyebutkan bila cincin ini berupa hegaxram yaitu berupa sisi enam lancip.

2. Tuah / Khasiat Cincin Nabi Sulaiman

Jika dari bentuk mungkin saja ada ada perbedaan pandangan dari beberapa orang. Namun soal tuah dan khasiat kebanyakan orang yakin bila Cincin Sulaiman memang memiliki kemampuan yang besar.

Menurut cerita, cincin ini miliki kemampuan yang mengagumkan. Demikian Nabi Sulaiman menggunakannya, beliau dapat menguasai dunia. Dalam kisah dijelaskan bila beliau mampu kuasai setan, jin, manusia, hewan, bahkan juga angin.


Baca Juga :


Tidak cuma itu, lewat cincin yang sama Nabi Sulaiman juga diberkahi dengan kekuatan untuk bicara dengan apapun tidak hanya manusia serta jin. Cincin ini sendiri tidak pernah terlepas dari tangan Sulaiman. Maka dari itu, dalam rentang saat yang begitu lama, beliau dapat menguasai dunia.

3. Nabi Sulaiman Pernah Kehilangan Cincinnya

Pernah diceritakan dalam suatu waktu Sulaiman pernah kehilangan cincin berharganya ini. Saat itu terjadi ketika beliau sedang melakukan sesuatu yang diharuskan melepas cincin tersebut. Tanpa banyak kata, sesosok jin yang ternyata mengincar benda bertuah tersebut, dan berhasil mengambilnya.

Saat itu juga, jin yang menyamar menjadi Sulaiman benar-benar berhasil menguasai dunia. Sulaiman asli waktu itu segera jatuh serta menjadi rakyat biasa yang hidup serba kekurangan. Keadaan ini menurut kisah, dihadapi oleh Nabi Sulaiman selama 40 hari.

4. Sulaiman Mendapatkan Cincinya Lagi

Saat kehilangan cincinnya tersebut, Sulaiman yang asli mengatakan kepada semua orang bahwa dia adalah Sulaiman. Akan tetapi tak seorang pun yang percaya karena yang mereka lihat bahwa Sulaiman berada di singgasananya.

Tapi singkat cerita ada seorang yang meyakini bahwa sosok yang jadi raja sekarang adalah Jin yang menjelma menjadi Sulaiman. Kabar inipun mulai menyebar hingga ke telinga Jin tersebut. Dengan ketakutan, Jin tersebut langsung melepas cincin tersebut ke lautan.Lalu Sulaiman asli berhasil menemukan cincinnya lagi setelah membelah perut seekor ikan salmon. Akhirnya, beliau pun berkuasa lagi atas dunia.

5. Lokasi Cincin Nabi Sulaiman Sekarang?

Cincin Sulaiman merupakan satu diantara benda bersejarah yang dipercaya keberadaannya. Banyak beberapa orang yang mencarinya, tetapi nyaris tidak sempat ada yang dapat menemukannya. Jangankan menemukan, jejak-jejaknya saja tidak sempat diperoleh.

Banyak orang yang yakin bila cincin ini berada di dalam satu kotak bernama Tabut Kesepakatan. Kotak ini sendiri tetap dalam pencarian hingga saat ini. Tidak cuma berisi cincin, kotak ini konon berisi juga tongkat nabi Musa.

Memang susah untuk dipercaya, tapi cerita tentang kehebatan Sulaiman ada dalam banyak kitab, termasuk Al-Qur’an. Jadi, seumpama pada suatu ketika cincin ini berhasil ditemukan, kira-kira apa ya yang bakal terjadi kepada dunia?

kristal anti santet

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!