6 Batu Kecubung Dibawah Ini Paling Banyak Diburu Kolektor, Apa Saja?

Batu Kecubung merupakan salah satu batu mulia yang terkenal dengan energi pengasihannya. Batu ini dipercaya mampu membuat orang yang memakainya terlihat lebih rupawan dan menarik. Maka dari itu banyak sekali para spiritualis menggunakan batu ungu ini untuk membantu kliennya yang kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Terlepas dari energi pengasihannya yang memang menjadi salah satu khasiatnya, batu kecubung juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para kolektor. Kecantikan warna dan teksturnya menjadikan batu ini sebagai barang wajib yang harus dikoleksi oleh para kolektor batu.

Menariknya, ternyata batu kecubung ini memiliki beberapa jenis yang beragam. Keberagaman inilah yang menjadikan para kolektor batu selalu bersemangat untuk berburu dan menjadikannya koleksi. Lalu apa saja jenis batu kecubung yang sering menjadi incaran para kolektor? Simak penjelasan berikut :

1. Batu Kecubung Wulung

batu kecubung wulung

Batu kecubung wulung mempunyai pasar tersendiri di masyarakat lokal maupun manca negara. Batu ini dikenal memiliki keindahan warna yang luar biasa. Tak heran permintaan dari pasar manca negara pun ramai meminatinya.


Baca Juga :


Ciri yang menonjol dari batu akik kecubung wulung adalah memiliki warna khas hitam gelap namun jika disenter akan dan warna tampak beragam, seperti merah, kuning atau juga ungu. Batu ini kelihatan keras dan akan terasa lebih berat jika Anda pegang.

2. Batu Kecubung Rambut

batu kecubung rambut

Dinamakan batu akik kecubung rambut ini karena batu ini memiliki ciri adanya corak seperti rambut yang menjadi daya tarik. Tak heran memang batu ini menjadi incaran para kolektor karena bentuk dan coraknya memang mengandung pesona keindahan sebuah batu.

Ada yang beranggapan memiliki batu ini akan menambah motivasi dalam hidup. Meski hanya sebuah anggapan, nyatanya beberapa spiritualis mengatakan, setiap batu mulia memiliki karakteristik energi tersendiri yang sebenarnya jarang diketahui orang awam.

3. Batu Kecubung Air

batu kecubung air

Jika kebanyakan batu kecubung berwarna ungu dan cenderung gelap, maka tidak dengan batu kecubung air ini. Warna yang dihasilkan bening seperti air. Seratnya pun masih terlihat alami namun dengan nuansa yang samar dan bening.

Ciri lain selain dari warnanya yang bening dan berkilau, batu kecubung air ini tergolong agak berat. Dan jangan Anda tanya dimana bisa mendapatkan batu ini. Kami pastikan sangat susah. Dan harga batu kecubung air ini pun bisa mencapai puluhan juta.

4. Batu Kecubung Es

batu kecubung es

Batu akik kecubung es ini juga merupakan salah satu benda yang diburu para kolektor. Warnanya yang menyerupai perak ini memang jika dilihat tampak seperti bongkahan es. Maka dari ini orang-orang menyebutnya sebagai batuk akik kecubung es.

Salah satu ciri yang sangat khas adalah adanya corak serat es di dalam batu tersebut. Garis-garis layaknya guratan pada sebuah es bisa sangat jelas dilihat oleh mata telanjang.

5. Batu Kecubung Teh

batu kecubung teh

Batu kecubung teh memang tidak terlalu populer bagi orang awam yang belum begitu mengenal tentang batu mulia. Namun jika Anda mempunyai 1 buah saja batu kecubung teh ini, dijamin akan membuat Anda kaya mendadak.

Banyak para kolektor rela membayar mahal batu kecubung jenis ini. Ini karna tak lain adalah corak dan warnanya yang khas coklat keemasan. Menyerupai warna teh. Batu ini juga dipercaya memiliki khasiat yang dahsyat bagi siapa saja yang memakainya. Salah satu yang menjadi khasiat utama dari batu akik kecubung jenis ini adalah mampu memberikan ketenangan batiniah bagi mereka yang hatinya sedang dilanda gundah gulana.

6. Batu Kecubung Asihan

batu kecubung asihan

Untuk yang terakhir ini adalah batu kecubung yang paling banyak dicari karena khasiatnya. Batu kecubung asihan ini memiliki khasiat yang ampuh sebagai sarana pengasihan. Saking ampuhnya konon orang yang mengenakan batu ini sebagai cincin atau kalung, maka dia akan mudah mendapatkan pasangan siapapun.

Itulah ke 6 jenis batu kecubung yang sering diburu oleh kolektor. Terlepas dari khasiatnya batu ini tetap tergolong batu mulia yang indah dan wajib dikoleksi, jika memang Anda seorang pecinta batu. Salam, semoga bermanfaat.

 

bulu perindu sukma

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!