Asal Usul & Khasiat Mustika Keong Buntet

Mustika Keong Buntet atau Batu Kol Buntet memiliki wujud layaknya keong yang membatu. Konon, di dalam wujudnya yang membatu ini berdiam khodam penjaga. Karena itulah banyak orang mencari batu keong buntet sebagai sarana mempermudah segala hajat.

Dari Mana Batu Keong Buntet Berasal?

mustika keong buntet asliKol atau keong adalah sejenis hewan air tawar. Mirip siput, mirip juga dengan bekicot. Keong air tawar ini dapat membatu setelah melewati proses ribuan tahun. Terutama bila si keong ini tadinya mati karena tertimbun longsoran tanah atau lumpur. Dengan demikian tidak seluruh bagian tubuhnya bisa membusuk, tetapi justru membatu.

Badan keong yang membatu ini menyebabkan cangkangnya buntu. Buntu dalam Bahasa Jawa disebut juga sebagai buntet. Keong buntet atau kol buntet artinya keong yang buntu. Terlebih lagi, mustika kol buntet memang dikenal berkhasiat untuk membuntukan masalah. Menutup perkara dan mendatangkan kemudahan hidup.

Apa Saja Kegunaan Mustika Keong Buntet?

mustika kol buntet asliBatu kol buntet paling banyak dicari oleh mereka yang merasa hidupnya selalu dirundung masalah. Keluarga tidak rukun, karir tidak lancar, usaha mandeg dan kesehatan juga tidak begitu bagus. Harapannya adalah agar energi atau tuah mustika kol buntet dapat menutup buntu semua masalah tersebut.

Ada khasiat kol buntet yang fokus pada satu hajat saja, misalnya jabatan atau kerezekian. Dalam hal ini mustika keong buntet difungsikan sebagai sarana pelarisan. Juga sarana untuk mempertahankan jabatan.

Filosofi Keong Buntet

Setidaknya ada tiga hal yang diajarkan oleh cara hidup keong, meskipun kebanyakan orang menganggap hewan ini sepele saja. Pertama adalah kemauan untuk bekerja keras. Sekalipun geraknya demikian lambat, keong tetap mau berjuang. Tidak lantas menyerah hanya karena sedikit kekurangan yang ia miliki.

Kedua, keong adalah hewan pemaaf. Ia tak pernah membalas serangan dan selalu bertahan menghadapi cobaan. Sekalipun keong diusik, ia hanya akan mundur perlahan. Lalu keluar lagi dari cangkangnya bila dirasa ancaman tersebut telah reda.

Ketiga, seekor keong tidak pernah lupa siapa dirinya. Tidak pernah lupa darimana ia berasal. Jati diri dan kampung halaman selalu ia bawa kemanapun ia pergi.

Kol Buntet Asli, Bisakah Dibuktikan?

Belakangan, menyusul minat masyarakat yang cukup besar terhadap mustika keong buntet, ada sejumlah orang yang melakukan pengetesan terhadap sarana bertuah ini. Katanya kol buntet yang asli itu bisa berjalan sendiri, sekalipun dari luar nampak seperti benda mati. Akhirnya benda bertuah malah dijadikan bahan tontonan. Baiknya, Anda hindari pengetesan yang sifatnya demikian. Mencari berkah itu wajar, tetapi menjadikan benda bertuah sebagai kelinci percobaan itu kan tidak bijak.

kristal anti santet

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!