Bacaan Doa Ingin Punya Anak dan Keturunan Yang Sholeh-Sholehah

doa ingin punya anak

Doa Ingin Punya Anak – Kehadiaran seorang anak atau buah hati dalam sebuah pernikahan merupakan dambaan semua orang. Pasangan suami-istri yang belum diberikan keturunan, tentu saja akan melakukan segala cara dan upaya agar segera punya anak.

Usaha lahir saja tentu tidak cukup, sebagai umat muslim sebuah niat dan hajat harus diimbangi dengan doa ingin punya anak yang sholeh dan sholihah. Hal ini sebagai permintaan kita kepada Allah SWT sang pencipta dan pemberi kehidupan.

Ada berbagai macam cara dan doa ingin punya anak yang bisa dipakai, diantaranya yang kebanyakan berhasil adalah dengan bernadzar. Jika mempunyai nadzar mempunyai anak laki-laki akan diberi nama Muhammad, maka nadzar ini akan sangat mujarab dan kebanyakan selalu berhasil. Seperti sabda Rasul SAW :

 

“Barangsiapa yg sulit mempunyai keturunan, lalu ia bernadzar memberi nama anaknya dengan namaku, maka ALlah akan memberikan keturunan padanya”

Doa Agar Cepat Diberikan Keturunan

Doa-doa yang perlu dibaca agar cepat dapat diberikan keturunan yang sholeh-sholihah terdapat dalam Al-Quran, di antaranya sebagai berikut:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqiina imaama.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74)

Doa Nabi Ibrahim a.s. ketika belum punya anak

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Rabbi hablii min ash-shalihiin.

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Shaffat: 100).

Dikisahkan bahwa Istri Nabi Ibrahim a.s adalah seorang yang mandul di usianya yang sudah lanjut. Berkat atas doa diatas Sarah dianugerahi seorang anak yang diberi nama Ishak a.s.

Tata Cara & Doa Ingin Punya Anak Pada Saat Sedang Berhubungan Intim

  1. Lakukan Shalat Hajat dua rakaat.
  2. Membaca surat Al-Ikhlas
  3. Membaca Laa ilaha Illallaah.
  4. Membaca Bismillaahil ‘aliyyil ‘adzim Allaahummaj’alinuthfata dzurriyatan thayyibatan in kunta qadarta antakhruja dzalika min shulbi.
  5. Membaca Allaahuma jannibnis syaithana wa jannibisyaithana ma razaqtana.
  6. Saat hubungan sudah mau mencapai puncak (keluar sperma) segeralah membaca doa Alhamdulillaahiladzi khalaqa minal mai basyaran faja’alahu nasaban wasuhran wakana robbuka qadiran. (Membacanya cukup dengan dibisikan saja).
  7. Pada saat melakukan hubungan intim, hindari arah kiblat & tutuplah badan dengan selimut.

Semoga bermanfaat dan lekas diberikan keturunan anak yang sholeh dan sholihah.


Baca Juga :


 

garam pangruwat

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!