Bagaimana Proses Menerobos Alam Jin?

bagaimana menerobos alam jin

Setiap orang yang ingin menerobos alam jin hampir dipastikan ia bertemu dengan godaan-godaan terlebih dahulu, khususnya Jika proses penerobosan tersebut berdasar pada suatu ilmu atau riyadhah. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi mereka yang bisa memasuki alam Jin karena unsur karamah.

Menerobos alam Jin bagi manusia biasa diawali dari menyelesaikan laku batin sebagaimana telah saya sebut di atas. Tahap kedua, seseorang akan bertemu dengan godaan berupa munculnya halusinasi yang menakutkan.

Halusinasi tersebut bisa berupa binatang-binatang yang menyeramkan seperti ular, macan atau Jenis-Jenis lain yang menJinJikkan. Dan seseorang yang telah berhasil inempertahankan konsentrasi wirid atau tafakumya dan bertahan untuk tidak menJadi gentar dengan illusi-illusi tersebut maka ia sudah mendekati pintunya alam ghaib (alam Jin).


Baca Juga :


Dan perlu diketahui bahwa bayang-bayang illusi tersebut hanyalah sebuah godaan saja. Saya lebih suka mengibaratkan sebagai pantulan nafsu pribadi.

Dengan pengertian ini maka seseorang yang memiliki kadar nafsu terlalu dominan di dalam jiwanya berarti ia akan bertemu dengan godaan yang lebih besar.

Sedangkan bagi mereka yang dalam dirinya sudah rendah kadar nafsunya, maka godaan-godaan tersebut semakin kecil. Sebagian ahli hikmah berkeyakinan bahwa bayangan-bayangan yang merintangi perjalanan manusia menuju alam lain adalah cermin kepribadian manusianya. Sehingga ada ilmu titen yang hampir selalu tepat untuk mendeteksi godaan apa yang akan menghadang seseorang.

Umpamanya, orang yang angkara murka dalam kebidupan sehari-harinya maka ia akan berhadapan dengan jenis-jenis binatang “raja” seperti harimau, singa dan sebagainya. Sedangkan orang yang memiliki karakter licik biasanya lebih sering dibelit ular-ular yang menyeramkan.

Anehnya, walau godaan tersebut hanya bersifat illusi, namun menurut pandangan mata orang yang bertafakur keberadaannya hampir seperti nyata. Ia lebih jelas dari mimpi tetapi juga samar dari keberadaannya di alam nyata. Dengan istilah lain, keberadaan dari godaan tersebut antara mimpi dan kenyataan.

Dan karena adanya godaan-godaan macam demikian, maka banyak orang yang gagal menerobos alam jin. Dan umumnya kegagalan itu justru ada pada tahap ini. Tahap ujian mental apakah seseorang tetap mampu mempertahankan konsentrasinya atau justru terkapar karena tidak mampu menahan detak jantungnya.

Oleh sebab itu, para guru hikmah khususnya yang membidangi ilmu jin akan mengutarakan proses apa yang dialami seseorang yang ingin memasuki alam jin. Di antaranya adalah menceritakan adanya godaan-godaan tersebut.

Tujuannya tidak untuk menakut-nakuti orang yang ingin belajar ilmu kepadanya. Tetapi bertujuan untuk menyeleksi sejauh maita keberanian dan tekad dari calon muridnya. Terlebih lagi jika tidak dijelaskan akan adanya godaan-godaan sebagaimana tersebut di atas justru akan memberikan efek yang lebih fatal terhadap Jantung.

Ada kisah seorang rekan yang mencoba ingin memasuki alam jin. Baru sebentar ia tafakur di kediaman orang tua saya (dalam kamar gelap) tiba-tiba ia mendobrak pintu sambil berteriak-teriak dan kemudian lari ke kamar mandi untuk menyirami bagian kepalanya.

Ada apa ? la mengakui dibelit ular sebesar tµbuhnya. la tidak tahan dan memilih untuk melarikan diri. Jadi, jangan anggap mudah untuk bisa menerobos alam jin. Selain ujian lapar, keberanian juga diuji.

garam pangruwat

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!