Mengenal Bambu Patil Lele, Bambu Bertuah & Khasiatnya

bambu patil lele

Beberapa dari Anda mungkin belum begitu familier dengan bambu patil lele, atau orang jawa menyebutnya sebagai pring patil lele. Memang bambu bertuah jenis ini kurang begitu terkenal dikalangan orang awam. Anda mungkin lebih mengenal bambu petuk ketimbang bambu yang menyerupai bentuk ikan lele ini.

Bambu patil lele sebenarnya sudah dikenal oleh masyarakat jawa jaman dahulu kala. Bambu ini dipercaya mampu melindungi atau membentengi diri dari serangan gaib semacam santet, pelet dan sejenisnya. Jaman dahulu bambu patil lele ini ditanam dipekarangan rumah agar selamat dari gangguan santet.

Selain itu jaman dulu bambu ini kerap sekali menjadi koleksi para pejabat, kepala desa, dan semacamnya sebagai benteng pertahanan diri. Maklum jaman dahulu banyak yang masih menggunakan hal klenik untuk memenangkan suatu pemilihan umum.

Khasiat Bambu Patil Lele

Sedikit berbeda dengan bambu petuk yang khasiat utamanya adalah untuk pelarisan dan kekayaan. Pring patil lele ini mempunyai khasiat sebagai pagar gaib. Pagar ghaib disini maksudnya adalah sebagai pegangan dari orang-orang jahat yang ingin mencelakai kita.

Benda ini memang dipercaya cocok untuk pegangan bagi orang-orang yang memiliki popularitas tinggi dan dikenal banyak orang. Misalnya saja artis, pejabat, serta orang-orang yang memang sedang dalam kompetisi untuk memperebutkan suatu jabatan atau wilayah.


Baca Juga :


Karena yang namanya saja kompetisi orang banyak, jadi beberapa pasti akan menggunakan serangan gaib berupa santet atau tenun untuk mencelakai orang. Untuk itu dengan memiliki pagar gaib bambu patil lele ini dipercaya akan aman dari gangguan tersebut.

Cara Mengetahui Keaslian Bambu Patil Lele

Dari bentuknya kita sudah mengetahui bahwa pring patil lele ini memiliki bentuk seperti ikan lele. Jadi dari bentuknya saja sudah ketahuan beda dengan bambu petuk dan bambu bertuah lainnya. Bambu bertuah ini memiliki bentuk menyerupai ikan lele yang dikedua sisinya terdapat patil. Dalam gambaran bambu patil tersebut berbentuk cabang di kedua sisinya. Maka dari itu untuk mengetahui keasliannya adalah dengan melihat bentuknya terlebih dahulu. Jangan sampai Anda salah beli.

Sementara itu cara mengetes keaslian bambu patil lele mungkin tidak bisa dilakukan secara ilmiah, namun beberapa orang yang memiliki kemampuan supranatural seperti paranormal atau pakar kejawen dapat mendeteksi secara mudah apakah bambu patil lele asli dan berkhodam atau palsu dan tidak berkhodam. Beberapa ahli supranatural melakukan ritual seperti memanggil dan berkomunikasi dengan khodam penunggu benda tersebut untuk mengetahui keasliannya.

Sekian informasi dari kami, Bagaimana tertarik mencari bambu patil lele?

Semoga bermanfaat.

batu combong

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!