Benarkah Ada Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Jodoh Anda?

manfaat puasa senin kamis untuk jodoh

Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Jodoh – Puasa senin kamis merupakan amalan sunnah yang memiliki keutamaan manfaat luar biasa. Bahkan Rasulullah SAW pun sangat menganjurkan para umatnya agar rutin melakukan puasa sunnah senin kamis ini.

Disebutkan juga didalam hadist bahwa Malaikat akan mencatat amal dan perbuatan manusia di hari senin dan kamis. Maka dari itu Rasulullah senang melakukan puasa di hari pencatatan amal, yaitu senin dan kamis. Dan Rasul pun menganjurkan umatnya untuk gemar puasa senin kamis.

Pada dasarnya puasa adalah menahan lapar dan haus selama terbit fajar dan terbenamnya matahari. Selama itu pun kita juga dituntut untuk menahan segala macam hawa nafsu. Dengan tujuan untuk membersihkan diri dari segalam macam dosa dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Manfaat Puasa Senin Kamis

Seperti yang telah kami sebutkan tadi di awal, puasa adalah menahan lapar dan haus. Dalam konteks ini puasa adalah menahan diri dan mengajarkan diri untuk belajar menderita (lapar dan haus) seperti orang yang sedang kekurangan.

Dengan cara inilah hati dan pikiran biasanya akan bersih. Kemudian jiwa menjadi mudah menerima apa hajat yang diinginkan. Maka dari itu beberapa pakar spiritua biasanya menganjurkan cara berpuasa bagi kliennya jika ingin mengamalkan sebuah amalan. Bisa dikatakan puasa ini adalah aktivasi untuk menuju suatu hajat.

Lalu apa saja manfaat yang didapat jika kita rutin melakukan puasa senin kamis?

1. Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesuksesan

Memang tidak disebutkan dalam Alqur’an jika orang yang menjalankan puasa senin kamis ada jaminan untuk mendaptakna kesuksesan dalam hidupnya. Akan tetapi, ada sebuah hadist yang menyebutkan bahwa menunaikan puasa senin kamis akan membuat doa seseorang tersebut lebih mudah dikabulkan.

Alasannya adalah bahwa orang yang mau melakukan sebuah tirakat dan mampu menahan diri memiliki manfaat yaitu membersihkan diri. Jadi dengan puasa senin kamis secara otomatis hati dan jiwa menjadi bersih. Oleh karena kebersihan dan kesucian inilah yang menjadikan doa kita didengar oleh Allah, dan dikabulkan.

2. Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat sebagai bentuk ketaatan dan permohonan agar dimudahkan untuk mencapai kesuksesan, puasa senin kamis juga dapat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Beberapa penelitian yang telah terangkum dalam jurnal ilmiah menyebutkan bahwa puasa sunnah senin kamis dan puasa sunnah lainnya dapat memberikan banyak manfaat kesehatan.


Baca Juga :


Dengan puasa otomatis kerja lambung jadi berkurang, dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Dalam Jurnal ilmiah terbitan Melbourne University disebutkan bahwa puasa yang rutin dapat membantu meremajakan sel-sel dalam tubuh secara berkala.

Secara umum, sel tubuh memang akan dengan cepat tumbuh dan mati, namun dengan menunaikan puasa, khususnya puasa rutin senin kamis, proses pergantian sel akan berlangsung lebih cepat. Oleh karenanya, wajar bila banyak wanita yang rutin puasa dapat memiliki penampilan wajah yang lebih cantik. Dengan manfaat puasa senin kamis yang mampu meremajakan sel, termasuk sel kulit, wajahnya lebih tampak bersinar.

3. Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Jodoh

Bagi Anda yang sedang sudah berumur dan belum diberi jalan untuk bertemu dengan jodoh Anda, maka lakukanlah puasa senin kamis. Manfaat puasa senin kamis untuk jodoh ini bisa mempermudah Anda menemukan jodoh. Karena dengan menjalankan puasa senin kamis, doa dan hajat yang kita miliki akan mudah dijabah dan dikabulkan. Termasuk jika Anda sedang ingin mendapatkan jodoh yang sholeh dan sholehah.

Ada beberapa cerita dari teman saya, seorang wanita yang sudah berumur 34 tahun dan belum menemukan jodohnya. Diumur yang segitu, cukup membuatnya sedih dan frustasi karena tak kunjung dipertemukan dengan jodohnya. Kemudian saya bercerita bahwa manfaat puasa senin kamis untuk jodoh mungkin akan membantunya.

Dan Alhamdulillah benar adanya, selang beberapa bulan rutin menjalankan puasa senin kamis. Dia dipinang oleh seorang pria mapan dari tempat dia bekerja. Sungguh luar biasa.

4. Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Memperdalam Ilmu Spiritual

Puasa senin kamis bukan hanya memberikan manfaat bagi fisik Anda. Ia juga dapat memperkuat kondisi spiritual dan jiwa Anda. Jika Anda sedang memperdalam ilmu spiritual untuk mewujudkan hajat dan keinginan, maka puasa senin kamis bisa menjadi aktivasi pembersih diri agar dimudahkan dalam mempelajari ilmu tersebut.

Beberapa manfaat puasa senin kamis secara spiritual yang bisa diperoleh bila Anda menunaikannya secara rutin adalah dapat menenangkan jiwa, latihan pengendalian hawa nafsu, melatih kepekaan terhadap lingkungan, dan memperbaiki kualitas keimanan.

Demikianlah beberapa manfaat puasa senin kamis yang ternyata sangat banyak. Semoga bermanfaat

jimat pelarisan

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!