Benarkah Setelah Menabrak Kucing Akan Mengalami Kesialan?

mitos menabrak kucing akan sial

Dilingkungan masyarakat kita ini banyak sekali berkembang mitos. Salah satu mitos yang tentu saja Anda dan Saya tahu adalah menabrak kucing akan mengalami kesialan.

Sebagian orang percaya bahwa jika Anda menabrak kucing kemudian tidak dikuburkan dengan kaos dalam Anda dan tidak didoakan, maka Anda akan berdosa.

Kemudian ditambah lagi, Anda akan mengalami kesialan setelah menabrak kucing tersebut. Mitos lain menyebutkan apabila Anda seorang pria beristri, sedangkan istri Anda sedang hamil maka akan terjadi hal buruk pada anak Anda nantinya.

Benarkah demikian?

Dalam islam, apabila Anda secara tidak sengaja menabrak seekor kucing, maka Anda tidak menanggung resiko apapun. Kecuali jika kucing tersebut milik orang lain, maka Anda wajib mengganti rugi kepada pemilik kucing tersebut.

Seperti yang tertera dalam Firman Allah dalam (QS. Al-Ahzab: 5)

” Tidak ada dosa bagi-mu untuk perbuatan yang kamu tidak sengaja, tetapi (yang ada dosa) apa yang disengaja oleh hatimu.”

Jadi, tugas Anda sebagai seseorang yang tidak sengaja menabrak kucing adalah dengan menguburnya dengan baik agar bangkai kucing tersebut tidak mengganggu orang lain.

Lalu bagaimana dengan cerita bahwa beberapa orang mengalami kesialan setelah menabrak kucing?

Itu hanya kebetulan belaka, setiap orang (khususnya orang jawa) sering kali mengkait-kaitkan sesuatu yang justru tidak masuk akal. Apabila memang pada saat itu sedang diberi ujian sebuah kesialan, maka lantas mengkaitkan sesuatu itu dengan menabrak kucing.

garam pangruwat untuk tolak kesialan

Sebenarnya hal tersebut cuma mitos, dan tersebar menjadi sebuah cerita masyarakat.

Berbeda lagi halnya jika memang Anda sengaja ingin menabrak kucing tersebut. Dengan alasan kesal atau jengkel karena hewan tersebut selalu mencuri ikan di dapur Anda. Jika sudah ada niat kesengajaan, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan balasan yang setimpal, ya dalam hal ini kesialan yang dimaksud.

 

bulu perindu sukma

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!