Cara Menanggulangi & Membentengi Diri Dari Santet

cara menangkal santet

Salah satu pertanyaan dari pembaca :

Bagaimana cara termudah menanggulangi santet?

Pertama Anda harus selalu tenang, gembira dan yakin pada diri sendiri. Jangan takut dengan gertakan orang, jangan mudah percaya omongan orang yang mendramatisasi bahayanya santet. Sebab, jika Anda takut dengan santet, pertahanan diri Anda rapuh.

Orang yang pertahanan dirinya rapuh mudah dipengaruhi energi dari luar tubuhnya. Bahkan, tanpa adanya energi luar yang masuk pun ia bisa menjadi sakit karena perasaan sendiri.

anti santet

Secara rasio, menanggulangi santet bisa dilakukan dengan mempertahankan kondisi batin agar selalu segar. Untuk ini, sarananya bisa melalui zikir, mendengarkan musik-musik religius dan berupaya untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Secara batin, menanggulangi santet bisa dengan membaca Ayat Kursi sebelum berangkat tidur malam. Ada juga yang tidur malam di lantai (tetap beralaskan tikar/kasur). Karena menurut keyakinan, santet itu menerjang setinggi pusar manusia, sehingga orang yang tidur di bawah luput dari serangannya.

Cara ini tentu agak repot. Karena bisa jadi seseorang terhindar santet tetapi malah terkena rematik karena membiasakan diri tidur bersentuhan lantai (dingin).

jimat keris semar

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!