Cerita Dibalik Ilmu Pesugihan Ayat Seribu Dinar

ayat seribu dinar

Ilmu pesugihan merupakan segala upaya yang dilakukan untuk menjadikan semakin kaya. Kaya dalam hal ini merupakan dalam bentuk materi dan hati.

Beberapa orang sudah terlanjur saklek dalam memandang makna dari kata pesugihan. Ada yang bilang sesat lah, dosa besar, menyekutukan Tuhan, dan sebagainya. Padahal dalam Ilmu kejawen yang kita kenal, bahwa ilmu pesugihan merupakan sebuah ilmu jawa asli yang berisi alaman-amalan untuk mendekatkan diri dari Tuhan.

Jadi apabila banyak orang yang berpendapat syirik dan menyekutukan Tuhan, mungkin mereka belum tahu makna yang sesungguhnya.

Ilmu pesugihan mempunyai berbagai macam jenisnya, ada yang menggunakan metode kejawen murni ada pula yang sesuai dengan syariat agama Islam.

Salah satu ilmu pesugihan yang menggunakan syari’at islam adalah Ayat seribu dinar.

Ayat Seribu Dinar dan Khasiatnya

Ayat seribu dinar merupakan ilmu pesugihan yang dalam metodenya menggunakan bacaan surat yang ada dalam Al-qur’an. Bacaan ayat seribu dinar ini diambil dari surat QS. Ath Thalaaq ayat 2-3.

Awal mula adanya ilmu pesugihan ayat seribu dinar ini berawal dari Kisah Nabi Khidir yang mengutus seorang pedagang untuk bersedekat sebesar seribu dinar yang kemudian dibagikan ke kaum fakir miskin.

ayat seribu dinar

Kemudian Nabi Khidir mendatangi pedagang tersebut melalui mimpi dan memberikan amalan-amalan khusus yang digunakan untuk kekayaan dan keselamatan.

Sesuai yang diperintahkan dalam mimpi pedagang tersebut, kemudian dia mengamalkan amalannya. Dalam perjalanannya berdagang ke tanah seberang, tak disangka badai meporak-porandakan kapal yang ditumpanginya. Semuanya hancur lebur, dan hanya menyisakan satu orang yang selamat beserta dengan harta kekayaan dari pedangan tersebut.

Sebagian kisah pedagang tersebut hanya sampai disitu, akan tetapi cerita lain menyebutkan bahwa pedagang itu kemudian menjadi raja yang kaya karena bersedakah dan selalu mengamalkan ilmu pesugihan ayat seribu dinar.

Ayat Seribu Dinar Untuk Pelarisan

Setelah menyebarnya cerita tersebut, banyak orang yang menanyakan apa amalan yang ada dalam ilmu pesugihan ayat seribu dinar itu. Mereka semua beranggapan bahwa seseorang yang mengamalkan ayat seribu dinar akan diberi kemudahan dalam pelarisan. Baik pekerjaan maupun usahanya akan lancar dan untung banyak.

Sejak saat itulah ilmu pesugihan ayat seribu dinar ini banyak dicari. Karena memang merupakan salah satu ilmu pesugihan yang tidak mempunyai pantangan apapun dan tidak menyekutukan Allah. Karena tujuannya adalah mencari kekayaan dalam Ridho Allah SWT.

batu combong

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!