Ciri-Ciri Wesi Kuning Asli

Wesi Kuning merupakan sarana keselamatan. Banyak orang mengira bahwa benda bertuah ini bisa menjadikan orang sekuat Superman. Dipukul tidak mempan, ditendang tidak terasa. Bahkan ditembak peluru pun tidak luka. Mungkinkah memang demikian adanya? Atau orang-orang itu hanya berupaya untuk menjajakan besi kuning sebagai dagangan saja?

Memahami apa itu wesi kuning

Diantara nama-nama benda bertuah yang terkenal seantero nusantara, wesi kuning atau besi kuning adalah salah satunya. Asal mula munculnya jimat besi kuning tidak terlepas dari kisah antara Damarwulan dan Minak Djinggo. Dimana wesi kuning asli konon merupakan pecahan Gada Besi Kuning milik Minak Djinggo, yang belakangan dihancurkan oleh Damarwulan.

ciri ciri wesi kuning asliLambat laun masyarakat mulai mempercayai Wesi Kuning sebagai pusaka. Khasiat utamanya adalah sebagai sarana kesaktian. Supaya aman dan selamat, supaya tidak mudah dikalahkan oleh lawan. Maklum, jaman dulu kan orang masih pakai hukum rimba. Kalau kuat ya bertahan. Kalau lemah ya digilas orang. Ramailah para nenek moyang kita belajar ilmu kanuragan. Atau bagi mereka yang malas melatih badan, otomatis besi kuning asli jadi pilihan.

Sejujurnya memang itulah salah satu alasan mengapa orang mau melawat ke alas purwa untuk mencari besi kuning. Tetapi di jaman sekarang hal tersebut sudah tidak begitu banyak diperhatikan. Roda sudah berputar, aturan sudah bergeser. Detik ini yang dianggap super duper ampuh bukanlah kebal senjata, tetapi kebal hukum. Nah, kalau ada sarana supranatural alias benda bertuah yang bisa membuat orang kebal hukum, barulah orang jaman sekarang pasti memburunya mati-matian.

Kalau memang khasiat utama wesi kuning sudah dianggap tidak begitu berguna, mengapa masih dicari?

Karena orang menganggap hal ini sebagai sesuatu yang tidak biasa. Aneh, wah dan patut dipelajari. Sebenarnya tidak ada yang salah dalam hal ini. Baru dapat dikatakan menjadi salah atau tidak pada tempatnya bila kemudian manfaat kekebalannya ini dijadikan bahan tontonan. Padahal tuah atau berkah suatu benda gaib itu haram hukumnya dipamerkan.

Wujud fisik wesi kuning asli, seperti apa?

Mirip kepompong, wujudnya. Berwarna kuning keemasan dengan bagian badan yang terkesan seperti membatu. Di bagian dalam besi kuning asli ada sepotong jarum. Tipis, kecil dan hanya akan terlihat bila Anda menggoyang-goyangkan wesi kuning tersebut.


Baca Juga :


Sejujurnya, wesi kuning asli justru akan bisa berkhasiat maksimal bila tidak dijadikan alat pamer. Dipakai saja sebagai sarana keselamatan, bukan kekebalan. Kan keselamatan itu datangnya dari Tuhan. Buat apa dipertontonkan? Terutama bila Anda khawatir akan didzalimi oleh pihak tertentu, biasanya sarana wesi kuning ini bisa membantu.

Terakhir namun paling penting, Anda harus paham bahwa wesi kuning asli ini cuma sebuah sarana. Jangan sampai menjadikan musyrik pada prosesnya. Soalnya semua orang kan tetap masih perlu berpulang kepada Tuhan. Jadi sebaiknya jangan disalahgunakan.

minyak air mata duyung

ayat seribu dinar

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!