Doa Terbebas Dari Hutang Dengan Mengamalkan Alfatihah

Doa terbebas dari hutang – Melunasi hutang merupakan hal yang wajib dilakukan seseorang kepada si pemberi hutang. Akan tetapi karena kekurangan ekonomi biasanya kesulitan dalam melunasinya.

Selain hidup menjadi tidak tenang, mempunyai hutang juga akan membuat hidup menjadi tidak bahagia. Karena setiap kali mendapatkan penghasilan, ada uang yang harus disisihkan untuk membayar hutang.

Tak sedikit orang yang mempunyai niat baik melunasi semua hutang mereka, namun sayangnya selalu saja banyak kendala yang secara tiba-tiba mesti dihadapi sehingga hutang-hutang tersebut sulit untuk dibayarkan.

Oleh karena itu beberapa tips dibawah ini bisa Anda gunakan untuk membantu mengatur penyelesaian hutang :

1. Membuat Daftar Semua Hutang Yang Anda Miliki

Cara pertama yang paling tepat agar Anda bisa melunasi hutang yang Anda miliki adalah dengan membuat daftar semua hutang tersebut. Daftar hutang tersebut mesti diurutkan mulai dari hutang yang terbesar hingga yang terkecil. Selain itu, jangan lupa pula untuk menyertakan suku bunga tertentu yang beraku bagi tiap hutang yang Anda miliki tersebut.

2. Mulai Dari Hutang Yang Paling Kecil

Lunasi hutang yang nilainya paling kecil lebih dulu, dengan begitu tak akan menjadi beban yang berlanjut untuk Anda. Sementara itu, bayar sebagian untuk hutang yang nilainya lebih besar. Bila hutang yang bernilai kecil bisa diselesaikan tentunya Anda dapat melanjutkan untuk membayar hutang yang nilainya lebih besar.

3. Jangan Melunasi Hutang Dengan Hutang Baru

Jangan sampai Anda melunasi hutang dengan cara hutang baru. Hal ini hanya akan menyelesaikan 1 masalah, tetapi membuat masalah baru. Dan sudah pasti akan membuat Anda semakin pusing.

4. Mencari Penghasilan Lain

Anda bisa mencari solusi melunasi hutang lainnya dengan cara mendapatkan penghasilan lain. Dalam hal ini temukan cara membawa beberapa penghasilan tambahan, serta menetapkan semua penghasilan tambahan Anda untuk pembayaran hutang.


Baca Juga :


Pastikan pekerjaan sampingan Anda sesuai dengan usaha yang Anda miliki. Selain itu, coba mencari pekerjaan sampingan yang lebih ringan tapi tentunya bisa menghasilkan pendapatan yang cukup sehingga bisa membayar hutang-hutang yang Anda miliki.

5. Berdoa Menggunakan Wirid Doa Terbebas Dari Hutang

Kami yakin jika Anda sudah mulai melakukan cara diatas, hutang Anda akan perlahan terlunasi. Untuk lebih afdol tentu saja meminta bantuan kepada Allah SWT. Yaitu dengan menggunakan doa terbebas dari hutang dengan cara mengamalkan surat Alfatihah.

Surat Alfatihah merupakan laku batin doa terbebas dari hutang yang ampuh untuk membantu melunasi hutang Anda. Caranya?

Baca Surat Al fatihan 300 X dilanjutkan dengan membaca LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ALIYYIL AZHIIM (41 x).

Dilakukan setiap selesai sholat Isya’. Insyallah Surat Alfatihah ini akan menjadi doa terbebas dari hutang untuk Anda yang bersungguh-sungguh.

kristal anti santet

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!