Beberapa Fakta Tentang Hantu Kuntilanak Yang Belum Terungkap

hantu kuntilanak

Hantu Kuntilanak merupakan sebutan hantu yang berwujud wanita berambut panjang sering tertawa dan menganggu manusia. Hantu ini populer dikalangan orang-orang asia tenggara. Termasuk di Indonesia hantu yang sudah berkali-kali menjadi judul film ini sangat terkenal bagi para penikmat film horor.

Kepopuleran hantu kuntilanak ini bahkan mengalahkan hantu-hantu lokal lainnya semacam tuyul, genderuwo, wewe gombel dan lain sebagainya. Beberapa masyarakat pun masih ada yang belum bisa membedakan antara kuntilanak dan wewe gombel. Memang secara bentuk fisik kedua hantu ini hampir sama.

Beberapa kejadian tentang penampakan kuntilanak pun beredar begitu banyak. Banyak orang yang mengaku pernah melihat penampakan kuntilanak di pohon menangis dan memohon bantuan. Setelah dibantu penampakan hantu wanita yang mereka lihat itupun langsung hilang.

Cerita-cerita penampakan hantu kuntilanak pun semakin banyak beredar dan membuat banyak orang ketakutan. Bahkan akhirnya cerita-cerita ini dijadikan film yang justru laris dan banyak penikmat film horor berdatangan. Sedikit epic memang, mengingat katanya hantu ini menyeramkan dan membuat ketakutan orang banyak, tapi banyak orang yang ingin menonton filmnya.


Baca Juga :


Beberapa hal yang kita tahu hantu kuntilanak menggangu manusia dengan cara ketawanya yang khas. Namun tahukah Anda bahwa ternyata kuntilanak juga suka mencuri bayi manusia. Banyak sekali fakta-fakta lain tentang kuntilanak yang belum Anda ketahui. Berikut beberapa fakta tentang kuntilanak :

1. Tertawa & Menangis Di Saat Yang Tak Diduga

Fakta yang paling mendasar dari keberadaan kuntilanak adalah ia sering kali menangis dan tertawa dalam waktu yang tak bisa diduga-duga ketika menampakan diri. Beberapa diantaranya akan menangis terlebih dahulu dengan sedu sedan dan suara yang lirih yang akan membuat orang penasaran. Lalu disaat yang tidak diduga kemudian dia tertawa dan cekikikan dengan suara khasnya.

2. Suka Bersemayam Di Bangunan Yang Setengah Jadi

Banyak cerita tentang hantu kuntilanak ini mendiami sebuah bangunan setengah jadi yang dibiarkan oleh sang pemiliknya. Biasanya bangunan rumah atau bekas kantor yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya dan tidak terpakai akan menjadi tempat favorit bagi kuntilanak.

3. Mengganggu Wanita Yang Sedang Hamil

Ibu yang sedang hamil merupakan obyek yang sering diganggu kuntilanak. Selain itu beberapa sumber menceritakan bahwa kuntilanak bisa mencuri janin seorang wanita yang sedang hamil. Cerita ini menyebar kemana-mana.

Oleh karena itu untuk mencegah hal ini, masyarakat adat Jawa berkepercayaan jika ibu hamil sebaiknya selalu membawa benda tajam seperti gunting, paku atau pisau. Benda-benda tajam seperti ini dianggap merupakan benda-benda yang ditakuti oleh kuntilanak dan dapat mencegah gangguan kuntilanak pada ibu hamil.

4. Hantu Kuntilanak Suka Mencuri Bayi

Selain menggangu wanita yang sedang hamil, kuntilanak juga dipercaya suka mencuri bayi manusia. Kuntilanak merupakan hantu yang menyukai anak kecil, terutama yang belum genap 1 tahun. Bayi tersebut biasanya dicuri dan dirawat oleh kuntilanak.


Baca Juga :


Maka dari itu ada kepercayaan kejawen kuno yang menganjurkan para ibu untuk tidak meninggalkan bayi sendirian dengan alasan apapun. Yang sebenarnya merupakan anjuran yang baik bukan hanya agar dicuri oleh kuntilanak, akan tetapi untuk keselamatan juga.

5. Sering Tinggal Di Pohon Wayu Doyong

Kuntilanak diketahui sangat menyukai pohon waru besar sebagai tempat mainnya. Waru yang tumbuh miring atau dalam istilah Jawa dikenal dengan sebutan Waru Doyong biasanya menjadi tempat terjadinya fenomena penampakan kuntilanak. Inilah yang menyebabkan mengapa pohon waru dyong tidak akan dipelihara oleh orang-orang Jawa. Mereka akan segera menebang pohon-pohon waru mereka yang doyong sebelum kuntilanak tahu dan menempatinya.

Semoga informasi ini bermanfaat.

batu giok pengasihan

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!