Beberapa Hal Dibawah Ini Yang Disukai Tuyul

yang disukai tuyul

Tuyul mempunyai bentuk dan sifat seperti anak kecil. Yaitu suka menangis (cengeng)jika merasa terancam dan suka bermain. Jenis mainan yang paling disukai adalah yuyu -sejenis kepiting-yang hidup di sungai.

Untuk lebih merangsang kesenangan tuyul, para ahli ilmu tuyul membentuk yuyu itu sedemikian rupa yaitu memberikan warna-warni dengan pulasan warna cat. Konon, menurut mereka, tuyul asal menemui yuyu warna-warni itu lupa dengan tugasnya mencuri uang.

Artinya, sepanjang yuyu itu masih ada di depannya maka seharian ia bisa bermain dengannya. Karena itu, jika Anda mencurigai suatu keluarga apakah memelihara tuyul atau tidak, cobalah ambil beberapa yuyu sungai kemudian setelah diberi warna dengan cat lalu tebarkan di sekitar rumah itu. Jika si empunya rumah marah-marah atau sesegera mungkin menangkap dan membuang yuyu itu jauh-jauh, Anda pun boleh mencurigainya. Karena keberadaan yuyu itu bisa membuat setoran anak buahnya berkurang.


Baca Juga


Namun demikian untuk memastikan apakah suatu keluarga itu memelihara tuyul atau tidak, Anda tidak cukup dengan membaca tanda-tanda yang sifatnya nyata. Seperti kalau pada bagian rumah (depan pintu) diberi kulit durian, karena keyakinan yang beredar di masyarakat tuyul takut dengan kulit durian. Jika si empunya rumah itu segera membuang kulit durian, belum bisa dipastikan ia memelihara tuyul. Karena memang yang jelas tidak patut kulit durian dipajang di depan pintu. Sesuatu yang aneh pastinya.

Begitu halnya suatu pekarangan rumah yang ditebari yuyu. Boleh jadi seseorang segera membuangnya dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanannya : seperti, bagaimana kalau yuyu itu menggigit anak-anak dan dilihat dari nilai keindahannya pun yuyu bisa merusak pemandangan.

Tanda-tanda yang bersifat fisik tidak menjamin kebenaran untuk diambil suatu kesimpulan. Dengan demikian, jika Anda ingin mengetahui apakah seseorang itu memelihara tuyul atau tidak, cara mendeteksi secara batin bisa dilakukan.

ayat seribu dinar

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!