Jenis Santet Yang Perlu Anda Ketahui

jenis santet

Jenis-jenis santet yang perlu Anda ketahui

Merusak secara halus (ilmu gaib) lazim disebut santet. Dalam arti yang luas, santet adalah merusak hal-hal yang baik agar menjadi rusak. Seperti orang sehat disantet agar sakit, orang berumur panjang disantet agar segera meninggal, usaha yang maju disantet agar bangkrut.

Berkembangnya ilmu batin secara tidak langsung menambah jumlah “orang pintar”. Dari sekian yang berperilaku positif, ada juga yang berperilaku negatif. Artinya ada paranormal yang lebih mempelajari ilmu untuk menolong orang yang terkena santet atau ilmu penangkal santet. Tetapi banyak juga yang mengembangkan ilmu santet untuk tujuan nafsu pribadinya.


Baca Juga :


Orang awam menganggap pengertian santet adalah upaya menyakiti atau membunuh pihak lain dengan cara mengirim paku, jarum, silet, botol dan sebagainya dalam perut seseorang yang dikehendaki.

Akan tetapi menurut kalangan paranormal, santet terbagi atas beberara jenis dengan uraian sebagai berikut :

Jenis-jenis Santet

1. Dematrealisasi

Merupakan jenis santet mengirim benda. Merubah materi menjadi molekul, digerakkan menuju sasaran yang dikehendaki dan selelah sampai molekul itu dirubah rnenjadi materi kembali. Santet jenis ini sudah hampir musnah.

2. Santet Kontak

Merupakan cara menyantet orang menggunakan sarana bagian dari anggota tubuh seseorang yang dikehendaki, Seperti menyantet tetapi menggunakan rambut, ujung potongan kuku, pakaian yang masih bau keringat dan sebagainya.

3. Santet Kekuatan Roh

Santet yang memanfaatkan kekuatan di luar tubuhya. Caranya bisa mengambil kekuatan dari suatu tempat yang dianggap keramat (kuburan, tempat pertapaan). Santet jenis ini mutlak memanfaatkan kekuatan makhluk halus, Jin, setan atau danyang.

4. Santet Kekuatan Aku Batin

Merupakan jenis santet yang memanfaatkan kekuatan konsentrasi. Kehendak batin memvisualisasikan suatu kehendak. Apabila “dilepas” menuju sasaran tertentu bisa menimbulkan efek negatif pada seseorang.

Santet jenis ini disebut juga dengan istilah Telepsikokinesis yaitu mempengaruhi syaraf seseorang dari jarak jauh. Santet ini cukup berbahaya, tetapi hanya mampu mempengaruhi orang dengan kondisi batin tertentu. Teknisnya mendekati metode jurus tenaga dalam (ilmu kontak).

5. Santet Ngelmu

Adalah jenis santet yang memanfaatkan kekuatan ilmu atau ngelmu. Santet ini terbagi menjadi dua yailu ilmu putih dan ilmu hitam. Bagi orang awam, santet memiliki arti yang negatif. Tetapi tidak setiap santet bersumber dari ilmu hitam (atas bantuan setan).

Terdapat juga “santet” yang dalam tanda kutip bersumber dari ilmu putih dan ditujukan untuk memberantas orang yang dzalim. Contohnya pencuri dikerjain dengan ilmu gaib agar bingung atau mendapatkan kesialan saat hendak mencuri. Orang yang meresahkan lingkungan dikerjain dengan ilmu agar tidak betah dan pergi ke daerah yang jauh dan sebagainya. llmu jenis ini dalam kondisi tertentu masih bisa diterima keberadaannya. Walau terkesan sadis tetapi bersifat mendidik dan memberi pelajaran.

Itulah beberapa jenis santet yang perlu Anda ketahui, semoga bermanfaat.

jimat pelarisan

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!