Khasiat Daun Kelor, Benarkah Penangkal Ilmu Hitam?

khasiat daun kelor

Bukan jadi rahasia lagi bila khasiat daun kelor mempunyai peranan utama dalam dunia magis. Konon banyak orang yang memiliki kemampuan magis atau orang yang memiliki “susuk” atau jimat bakal luntur kekuatannya bila mengonsumsi atau dipukul dengan memakai daun kelor ini.

Tetapi benarkah daun kelor ini dapat dipakai jadi penangkal pengetahuan hitam? mari kita bahas sedikit mengenai khasiat daun kelor ini.

Keyakinan Orang Jaman Dulu

Orang mulai sejak dulu memang mempunyai keyakinan jika daun kelor dapat mencegah santet atau jadi tolak bala. Diluar itu mulai sejak zaman dulu orang juga yakin kalau daun kelor jadi penangkal ilmu kebal. Hal semacam ini memanglah tidak mengherankan, karna beberapa orang yang memiliki pengetahuan kebal atau susuk bakal lari serta menghindar dari daun sakti ini.


Baca Juga :


Serta orang juga yakin jika kita menempatkan daun kelor ini di depan pintu rumah, maka santet serta makhluk halus tidak bakal dapat masuk ke tempat tinggal kita. Selain itu orang yang susah meninggal karna masih tetap dalam pengaruh ilmu kebal atau “susuk” dalm badannya dapat meninggal dengan tenang bila ia dipukul dengan memakai daun kelor yang sakti ini.

Jadi ada cerita yang lucu, sempat ada pencuri yang ditembak polisi tetapi tidak mempan. Lantas saat itu polisi yang tahu kalau sang pencuri memiliki ilmu kebal lalu memukul kaki pencuri itu dengan daun kelor. Serta pada akhirnya pencuri itupun dapat dilumpuhkan karna ilmunya telah luntur terkena daun kelor.

Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan

Selain dipercaya  menjadi penangkal ilmu hitam, khasiat daun kelor ini ampuh mengobati penyakit asam urat. Hal semacam ini karna pada daun kelor mengandung senyawa flavonoid serta senyawa alkaloid yang peranannya jadi pencegah munculnya nyeri pada urat serta rematik.

Diluar itu senyawa ini berperan jadi zat analgesic atau zat pereda nyeri yang umumnya ada pada paracetamol. Daun kelor juga memiliki kandungan senyawa kholkisin yang berperan untuk menghalangi peradangan pada sendi.

Senyawa-senyawa tersebut yang bisa mengurangi penyebabnya munculnya asam urat. Langkah untuk membuat ramuan dari daun kelor ini pun cukup gampang. Anda cuma mempersiapkan 6 helai daun kelor dan satu sendok makan kapur sirih, lalu haluskan ke-2 bahan itu, lantas oleskan di bagian yang alami asam urat. Lakukan ini 2 kali sehari dengan teratur.

Demikianlah khasiat daun kelor yang selain dipercaya menjadi penangkal ilmu hitam, ternyata mempunyai manfaat lain dalam bidang pengobatan. Semoga bermanfaat.

jimat keris semar

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!