Kisah Tragis Pembuat Lukisan Nyi Roro Kidul

lukisan nyi roro kidul

Lukisan Nyi Roro Kidul memang masih menjadi misteri hingga saat ini. Banyak orang yang percaya bahwa melukis nyi roro kidul bukanlah sesuatu hal yang bisa Anda lakukan sembarangan. Salah salah bisa mendapatkan kejadian yang mengerikan.

Setidaknya ada 3 kisah pelukis nyi roro kidul yang meninggal setelah membuat lukisan nyi roro kidul. Cerita ini tersebar hingga ke telinga kami dan segera kami cari sumbernya. Tiga pelukis ini adalah Basuki Abdullah, Didik Suardi dan Suhardjo.

Misteri Meninggalnya Pelukis Lukisan Nyi Roro Kidul

Banyak cerita tentang meninggalnya seorang pelukis lukisan nyi roro kidul. Akan tetapi yang memiliki cerita tragis adalah dari ketiga pelukis terkenal ini. Meninggal memang sesuatu hal yang biasa, karena semua manusia tentu akan mati. Namun jika ada sebuah cerita mistis dari meninggalnya ketiga pelukis ini, itu adalah hal yang menarik untuk dibahas.

Konon katanya ketiga pelukis terkenal ini berhasil membuat lukisan nyi roro kidul dengan sempurna. Bahkan dihargai sangat mahal. Akan tetapi nasib mereka sial setelah membuat lukisan mistis tersebut. Ketiga orang tersebut adalah :

1.  Basuki Abdullah

Sebagai pelukis kelas dunia, nama Basuki Abdullah tentu tak asing lagi di telinga. Salah satu karya beliau yang paling terkenal dan paling mudah dikenali adalah lukisan Nyi Roro Kidul, yang hingga hari ini masih terpajang di dalam kamar nomor 308 Hotel Inna Samudera Pelabuhan Ratu.


Baca Juga :


Tak lama sebelum meninggal dunia, Basuki Abdullah dikabarkan melawat ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta. Pelukis yang namanya tersohor itu tewas terbunuh di rumahnya sendiri di Jakarta.

2.  Didik Suardi

Didik Suardi merupakan pelukis asal Solo, Jawa Tengah yang juga pernah melukis Kanjeng Ratu Kidul. Namun tak lebih dari sepekan sejak lukisan tersebut selesai, Didik Suardi meninggal dunia pada tahun 2001. Meninggalnya Didik Suardi ini banyak yang dikaitkan dengan lukisan kanjeng Ratu Kidul yang dibuatnya.

3.  Suhardjo

Suhardjo juga merupakan pelukis asal Kota Solo. Terlahir di tahun 1941, Suhardjo sempat menyelesaikan lukisan Nyi Roro Kidul dalam keadaan sakit-sakitan. Tak lama berselang, ia pun menghembuskan napas terakhir pada tahun 1998.

Masih banyak cerita tentang kemistisan dari lukisan nyai roro kidul ini. Kanjeng Ratu Pantai Selatan ini memang dikenal sakti dan menjadi penguasa ratu kidul. Konon katanya jika ingin melukisnya harus melalu tahapan ritual tertentu. Dan tidak sembarangan orang pula yang mampu melukis Nyai Roro Kidul.

Maka dari itu biasanya lukisan nyai roro kidul ini dihargai sangat mahal dan fantastis. Banyak yang beranggapan bahwa jika memiliki lukisan ini akan semakin di beri kemudahan dalam hal rejeki dan kekuasaan.

Demikian semoga bermanfaat.

garam pangruwat

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!