Lelah Berdoa Tak Kunjung Dikabulkan, Lalu Ke Dukun

berdoa kepada Allah

Salah satu pertanyaan juga dari pembaca :

Dalam keadaan susah seperti ini saya banyak mendatangi Kiai. Dari mereka saya minta restu agar kehidupan saya tidak terlalu susah. Berbagai doa saya amalkan, tetapi kehidupan saya tetap tidak berubah. Justru, ketika saya datang ke seorang dukun, tiba-tiba nasib saya mulai berubah. Mengapa bisa demikian?

Saya sedikit tersenyum meliaht pertanyaan ini. Apakah perubahan nasib itu disebabkan oleh dukun, dan itu terjadi ketika Anda barusan keluar dari ruang prakteknya?

Perlu Anda ketahui bahwa dalam mengabulkan doa yang dipanjatkan umatnya, terkadang Allah tidak memberikannya dalam sesaat, melainkan ditunda, atau bahkan tidak diberi tetapi diganti dengan yang lain yang lebih baik.

Umpamanya, si A berdoa dan Allah menentukan bahwa doa itu akan dikabulkan tiga bulan kemudian. Tetapi karena si A ini kurang sabar maka ia datang ke seorang dukun dan kebetulan ketika ia keluar dari kediaman dukun itu hari H terkabulnya doa yang dipanjatkan sudah tiba, sehingga dia mempunyai anggapan bahwa keberhasilan itu semata-mata karena dukun.

Manusia tidak tahu pasti bahwa keberhasilan yang dialaminya pada saat sekarang itu disebabkan doa siapa dan doa yang kapan diucapkannya. Pada umumnya, seseorang menganggap sumber keberhasilan itu disebabkan seseorang yang terakhir ditemuinya. Padahal, anggapan ini tidak selalu benar.

ayat seribu dinar

Banyak pembaca yang datang ke kediaman saya. Dia mengadukan segala persoalan dan ia minta agar saya membantunya dengan doa kepada Allah SWT. Terkadang, ketika ia pulang itu tak lama kemudian menghubungi via telepon dan mengabarkan kehendaknya tersampaikan.

Menghadapi hal demikian saya tidak berani mengklaim bahwa keberhasilan itu berasal dari doa saya. Sebab bolehjadi hal itu terjadi karena doanya sendiri, atau doa orang lain yang dipanjatkan beberapa hari yang lalu atau bahkan beberapa bulan yang lalu. Wa llahu A ‘lam.

Ada pertanyaan? Atau ingin menyampaikan hal seputar supranatural? Sampaikan disini

jimat keris semar

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!