Manfaat Minum Air Garam Yang Banyak Orang Tidak Tahu

Manfaat Minum Air Garam – Mengkonsumsi air putih dipagi hari merupakan salah satu hal sederhana yang biasa kita lakukan. Hal sederhana tersebut ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Apalagi jika dilakukan secara teratur.

Namun bagaimana jika minum air yang dicampur garam di pagi hari? masihkah Anda mau meminumnya? Apalagi rasanya yang asin membuat beberapa orang enggan melakukannya.

Perlu Anda ketahui bahwa meminum air garam di pagi hari mempunyai banyak manfaat. Hasil penelitian para pakar kesehatan menyebutkan bahwa manfaat minum air garam hangat dipagi hari memiliki manfaat yang luar biasa. Hal ini karena air putih dan garam memiliki manfaat dan fungsi masing-masing didalam tubuh.

Apa saja manfaat minum air garam di pagi hari?

Menyehatkan Tulang

Air garam hangat memiliki kandungan yang kaya mineral bahkan punya efek alkalinizing yang dapat membantu menyehatkan tulang dan mencegah osteoporosis. Sebagaimana yang kita tahu salah satu penyebab osteoporosis adalah tubuh khususnya tulang kehilangan banyak kalsium dan mineral. Oleh karena itu manfaat minum air garam hangat bisa membantu memenuhi asupan mineral yang tentu baik untuk kesehatan tulang.


Baca Juga :

kristal anti santet

Baik Untuk Pencernaan

Didalam proses pencernaan didalam perut, garam secara alami akan merangsang protein dan asam klorida yaitu enzim pencernaan. Nah, prose salami tersebut merupakan cara terbaik untuk membantu usus mengolah makanan yang kita masukkan sehingga secara tidak langsung dapat membantu kerja pencernaan untuk mencerna makanan.

Mengatasi Gangguan Tidur

Tidak banyak yang tahu bahwa manfaat minum air garam hangat rutin tiap hari akan membuat Anda mudah tidur nyenyak. Bagi Anda yang mengalami gangguan tidur, minum air garam hangat akan sangat baik untuk membantu Anda. Pasalnya, garam bermanfaat untuk menenangkan sistem saraf dan mengendalikan adrenalin dan hormon kortisol sehingga bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak di malam hari.

Manfaat Minum Air Garam Dalam Ilmu Kejawen

Terlepas dari semua manfaat minum air garam dari segi kesehatan diatas, ternyata air garam sudah digunakan oleh nenek moyang kita pada jaman dahulu secara turun temurun. Pasalnya orang kejawen jaman dahulu menggunakan air garam sebagai aktivasi untuk mengamalkan suatu ilmu.

Jadi maksudnya jika seorang ingin mempelajari ilmu seperti kanuragan, ilmu batin serta ilmu spiritual lainnya, maka diwajibkan mandi dan minum air garam terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk membersihkan diri dari segala macam energi negatif yang ada didalam tubuh.

Untuk itulah mandi dan minum air garam masih digunakan oleh para pakar spiritual hingga saat ini untuk membantu para kliennya.

loading...

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!