Mempelajari Tuah Wesi Kuning Sebagai Sarana Keselamatan & Pelancar Rezeki

Banyak orang mempercayai bahwa wesi kuning mempunyai tuah yang sangat kuat. Tuah ini dipercaya sebagai pelancar rezeki, maksudnya adalah jika seseorang mempunyai wesi kuning dan mengamalkannya, maka ada jaminan bahwa rezekinya akan berlimpah.

Selain sebagai pelancar rezeki, wesi kuning juga dipercaya sebagai pegangan untuk keselamatan. Tak heran beberapa pejabat tinggi, artis, dan beberapa orang yang bekerja dibidang publik figure, menggunakan wesi kuning sebagai sarana keselamatan dan pegangan mereka.

Apa itu Wesi Kuning?

wesi kuning Wesi kuning atau dalam bahasa Indonesia bisa disebut Besi kuning merupakan benda bertuah yang berbentuk menyerupai kepompong besi berwarna kuning keemasan. Ukuran panjangnya sekitar 4 cm, dengan bagian ujung yang berlubang. Di dalam lubang ini terdapat sebuah jarum yang akan muncul keluar bila wesi kuning digerakkan.

Kata wesi ini berasal dari bahasa jawa yang berarti besi. Khasiat wesi kuning yang paling utama ini dipercaya selama berabad-abad dan telah dibuktikan oleh beberapa pelaku dunia supranatural sebagai sarana kekebalan. Terlebih lagi dipercaya sebagai besi tertua dari semua jenis besi yang digunakan untuk membuat sebuah pusaka.


Baca Juga :


Sejarah pernah menceritakan salah satu Tokoh yang paling dikenal dengan pusaka Wesi Kuning sebagai jimat pesugihan adalah Minak Jinggo, raja kerajaan Blambangan pada jamannya. Minak Jinggo tersohor sebagai raja sakti yang memiliki kekebalan terhadap segala macam senjata, karenanya ia bisa menjadi seorang penguasa yang tidak terkalahkan.

Khasiat Wesi Kuning

Hal utama dari khasiat wesi kuning adalah untuk sarana keselamatan dan perlindungan. Namun beberapa pakar dunia supranatural menyebutkan bahwa besi kuning ini juga bisa digunakan untuk sarana pesugihan. Jika mempunyai benda ini dan mau mengamalkan amalannya, dipercaya lancar rezekinya. Berikut beberapa manfaat wesi kuning yang kami rangkum dari beberapa sumber paranormal terpercaya :

1. Sebagai Perlindungan Dari Hal Ghaib

Salah satu keutamaan khasiat wesi kuning ini jelas pada hal keselamatan dan perlindungan. Kepercayaan orang jaman dahulu jika memiliki besi kuning ini maka dia akan selamat dari segalam macam hal seperti santet, tenun, dan hal ghaib lainnya.

2. Memperlancar Rezeki

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahwa wesi kuning juga bermanfaat sebagai sarana untuk memperlancar rezeki. Bukan berarti jika Anda mempunyai benda ini langsung kaya mendadak. Akan tetapi ada beberapa amalan dan tirakat yang harus dijalani untuk bisa mencapainya.

3. Memudahkan Segala Macam Urusan

Ada beberapa paranormal yang menyebutkan bahwa benda ini mampu memberikan kemudahan urusan sang pemiliknya. Beberapa contohnya adalah pejabat yang hendak mencalonkan diri dalam pemilihan, biasanya menggunakan sarana ini. Dan ternyata berhasil. Sebuah kebetulan? kami kurang begitu tahu, yang jelas kami mendapatkan sumber ini dari paranormal terpercaya.

4. Meningkatkan Kharisma & Kewibawaan

Khasiat wesi kuning ini juga mampu meningkatkan kharisma dan kewibawaan sang pemiliknya. Anda akan mudah dihormati dan disegani manakala memiliki benda pusaka ini. Dan hal inilah yang banyak diburu para pejabat.

5. Kebal Senjata Tajam

Untuk yang satu ini kami agak ragu, akan tetapi beberapa paranormal dengan kekuatan supranaturalnya yang tinggi pernah bercerita dan membuktikannya. Akan tetapi tentu saja hal ini tidak bisa untuk semua orang.

Salah satu cerita yang legendaris dengan pusaka wesi kuning adalah Minak Jinggo. Dalam kisah jawa, beliau di sebutkan memiliki kekebalan pada segala bentuk senjata dan pusaka yang mengenai dirinya. Dari situlah ia menjadi  seorang raja dan penguasa yang sakti tak terkalahkan.

Sayangnya suatu hari isteri Minak Jinggo mencuri keberadaan pusaka legendaries tersebut. Lalu hal ini di manfaatkan oleh Damarwulan untuk melakukan penyerangan kepada Minak Jinggo. Karena wesi kuningnya dicuri, beliau pun kalah telak. Begitulah Kisah Jawa di ceritakan oleh para orang tua jaman dahulu.

Berapa Harga Wesi Kuning

Banyaknya minat dari para pejabat dan konglomerat untuk memiliki benda pusaka inilah yang menjadikan harga wesi kuning melambung tinggi. Seperti biasa dalam prinsip ekonomi, semakin banyak permintaan maka hargapun akan naik.

Apalagi untuk mendapatkan wesi kuning asli tentu tidak mudah. Banyaknya peminat membuat wesi kuning palsu banyak beredar. Dan untuk mendapatkan benda pusaka ini Anda sebaiknya mempelari ciri-ciri wesi kuning yang asli. Dan untuk cara mendapatkan wesi kuning yang asli Anda juga harus mengenal baik orang yang memilikinya. Apakah orang tersebut mempunyai latar belakang paranormal atau tidak. Jika yang menjual bukan orang yang ahli dalam bidang supranatural, kami bisa jamin bahwa itu adalah wesi kuning palsu.

batu giok pengasihan

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!