Mengapa Batu Combong Begitu Diminati?

batu combong

Untuk Anda yang bukan penyuka batu, mungkin akan terheran-heran mengapa ada orang yang rela mengeluarkan berjuta-juta rupiah hanya untuk mendapatkan batu combong. Mendengarnya saja mungkin sudah tidak percaya, apalagi harus membelinya dengan harga mahal.

Tapi percaya atau tidak, diluaran sana masih banyak orang yang tergila-gila dengan batu combong. Mereka bahkan rela membayarnya dengan harga mahal untuk batu combong yang mereka inginkan. Mengapa ada yang demikian?

Inilah alasan mengapa batu combong begitu diminati pecinta batu :

1. Nilai Seni Yang Tinggi

Bisa dikatakan bahwa batu combong mempunyai nilai seni yang sangat tinggi. Sebuah batu akan semakin tinggi nilai seninya manakala batu tersebut memiliki tekstur yang sangat bagus, serat yang rapi, bentuk potongan lubang yang sempurna, dan lain sebagainya.

2. Kealamian Dari Batu Combong (natural)

Tidak seperti batu alami yang lain, batu combong asli memiliki ciri khas lubang yang merupakan hasil alami dari alam. Bagi orang-orang yang ahli dalam keaslian batu, batu akan sangat bernilai tinggi karena kealamian dari batu tersebut.

Lubang yang alami dari hasil tetesan air terus menerus, bukan karena hasil bor dari manusia, serta serat yang alami akan menambah nilai harga batu combong tersebut.

3. Motif Yang Menarik

Beberapa batu combong memiliki motif dan corak yang unik seperti bentuk tulisan, gambar binatang, bentuk angka, bahkan ada yang bermotif wajah manusia seperti gambar dibawah ini. Motif yang menarik inilah yang banyak diminati dan bernilai mahal.

batu combong

4. Ciri Khas Orang Indonesia

Batu mulia sudah dikenal oleh masyarakat jaman dulu, bahkan pada masa kerajaan jaman dulu. Dulu batu-batu alami ini dijadikan sebagai perhiasan yang sekaligus sebagai cerminan pengaruh dan kekuasaan. Oleh karena itu orang yang memiliki batu-batu alami seperti ini adalah kaum tertentu saja.

Saat ini batu-batu mulia seperti combong dan lain sebagainya merupakan ciri khas produk Indonesia yang bersumber dari kekayaan alam Indonesia. Hal ini makin dipertegas manakala perwakilan Indonesia memberikan batu akik sebagai cinderamata bagi negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) yang belum lama selesai dilangsungkan.

5. Nilai Estetika Penunjang Penampilan

Nilai batu alami sekarang sudah mulai bergeser pemahamannya dari masa lalu. Jika dulu batu-batu akik seperti combong ini dianggap memiliki kesan mistis, sekarang sudah tidak berlaku lagi. Sekarang batu-batu mulia ini dijadikan sebagai penunjang penampilan dan memiliki nilah estetika bagi pemakainya.

Walaupun begitu, masih banyak orang-orang yang percaya bahwa batu combong memiliki khasiat tertentu.

6. Memiliki Khasiat Tertentu

Ada beberapa batu combong yang dari sananya memang memiliki khasiat tertentu, seperti untuk kesehatan, keselamatan, dan ada juga yang untuk pengasihan atau untuk mendapatkan jodoh.

Seperti halnya di China, batu giok telah menjadi batu yang dipercaya memiliki energi yang positif serta efek yang baik bagi kesehatan. Sedangkan di Indonesia, terdapat batu combong dipercaya mampu memancarkan energi pengasihan.
Terlepas dari kontroversi terhadap hal-hal yang berbau mistik dan klenik, penelitian mengungkapkan fakta bahwa kandungan batu ini mampu memancarkan Far Infra Red (FIR) atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai Sinar Inframerah Jauh yang baik untuk kesehatan.

Jadi apa yang biasanya Anda dengar bahwa ada batu yang memiliki khasiat tertentu, tidak semuanya bohong belaka. Karena secara penelitian sudah dijelaskan bahwa batu-batu tersebut memang memiliki energi pemancar yang dalam segi ilmu pengetahuan bisa dijelaskan dengan logis.

jimat keris semar

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!