Mengenal Jimat Keris Semar Kuncung & Khasiatnya

jimat keris semar kuncung

Jimat Keris Semar Kuncung merupakan jimat pesugihan dan pengasihan yang berbentuk keris kecil berukuran sekitar enam centimeter. Jimat ini ditemukan oleh seorang pakar kerjawen Dewi Sundari sewaktu bertirakat di Gua Langsih, salah satu petilasan Sunan Kalijaga.

Ketika ditemukan, Jimat Keris Semar Kuncung ini tidak disertai sarung atau warangka. Sehingga untuk memagari tuahnya, Dewi Sundari sengaja membuatkan warangka atau sarung keris yang telah dirajah secara khusus.

Asal Mula Nama Semar Kuncung

Nama Semar Kuncung berasal dari perkataan ‘akuning sang kuncung’ yang mempunyai makna sebagai kepribadian pelayan. Jadi bisa dikatakan Semar merupakan pelayan umat, beribadah tanpa pamrih dan melaksanakan perintah Tuhan demi kesejahteraan manusia lainnya.

Semar adalah tokoh Jawa Kuno yang dikenal menjadi lurah Karangdempel, di mana karang bermakna gersang serta dempel bermakna keteguhan jiwa. Maknanya, Semar adalah pembimbing serta penuntun keteguhan jiwa yang membuatnya di kenal jadi penasehat beberapa raja.


Baca Juga :


Dalam filosofi Jawa, Semar dikenal juga dengan nama Badranaya, yang terbentuk dari dua kata yakni bebadra serta naya atau nayaka. Bebadra berarti membuat sarana dari dasar, sedang naya atau nayaka bermakna utusan. Sosok Semar adalah tokoh yang mempunyai ciri-khas membuat serta melakukan perintah Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kebutuhan umat manusia.

Orang-orang Jawa juga mengetahui pengucapan ‘haseming samar-samar’ jadi pengucapan yang disebut asal mula nama Semar. ‘Haseming samar-samar’ secara bahasa bermakna sang penuntun arti kehidupan.

Khasiat Jimat Keris Semar Kuncung

Manfaat utama Jimat Keris Semar Kuncung adalah sebagai sarana pengasihan dan pesugihan. Termasuk untuk memperlancar rezeki, mendatangkan jodoh dan meningkatkan wibawa serta kebijaksanaan.

Beberapa manfaat lain dari Jimat Keris Semar Kuncung :

  1. Membantu mendatangkan berbagai kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak rezeki, contohnya seperti kesempatan berbisnis atau kesempatan untuk meningkatkan karir
  2. Usaha menjadi semakin lancar. Demikian halnya bagi Anda yang bekerja sebagai pegawai, akan diberi banyak kelancaran dan kemudahan
  3. Jimat Keris Semar Kuncung berkhasiat meningkatkan daya tarik Anda, sehingga Anda memiliki kesempatan untuk memilih dari banyaknya pilihan yang ada
  4. Lebih berani dan percaya diri untuk memulai perkenalan dengan orang tertentu yang menarik perhatian Anda
  5. Membuat orang di sekeliling Anda lebih segan dan lebih hormat dari biasanya

Itulah beberapa hal tentang Jimat Keris Semar Kuncung, semoga bermanfaat.

ayat seribu dinar

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!