Mengenal Keris Wijaya Kusuma, Keris Sakti Pembawa Kesuksesan

keris wijaya kusuma

Keris wijaya kusuma merupakan benda ghaib yang berasal dari karang bandung, Nusakambangan. Keris ini merupakan hasil penarikan gaib dari seorang pakar spiritual Dewi Sundari yang merupakan seorang kejawen yang gemar menekuni bidang supranatural.

Beliau mendapatkan sekepal besi baja yang tumbuh dari dalam Bunga Wijaya Kusuma. Bahan besi inilah yang kemudian ditempa dan dibentuk menjadi Keris Wijaya Kusuma yang bertuah pesugihan tingkat tinggi. Ada hal yang aneh yang membuat kami terganjal, beberapa informasi menyebutkan seberapapun banyak keris yang telah dibuat, bahan besi baja hasil penarikan gaib tersebut tidak pernah habis hingga hari ini.

Di dalam sejarah, bunga Wijaya Kusuma merupakan bunga keramat yang dipercaya dapat menghidupkan orang mati. Percaya atau tidaknya itu tergantung Anda, karena cerita tersebut hanya ada dalam sejarah, yang belum kita tahu pastinya.

Selain itu Bunga Wijaya Kusuma ini juga digunakan sebagai kelengkapan penobatan para raja tanah jawa. Untuk memetiknya bunga ini harus diambil langsung dari karang bandung, Nusakambangan. Tempat yang kita kenal sekarang sebagai penjara bagi kaum penjahat.

Wujud Keris Wijaya Kusuma

Dari segi fisik, keris wijaya kusuma tidak memiliki bentuk seperti keris pada umumnya. Karena ukurannya yang kecil dan sebesar jari telunjuk orang dewasa. Dari informasi yang kami dapat, Dewi Sundari memang sengaja menempa sendiri keris tersebut berbentuk kecil. Karena mengingat keris di jaman sekarang bila ukurannya terlalu besar tentu sulit dijadikan pegangan sehari-hari.


Baca Juga :


Meski termasuk dalam golongan keris berukuran kecil, tuah Keris Wijaya Kusuma tidak main-main. Masing-masing Keris Wijaya Kusuma didiami oleh khodam penjaga yang mampu menggandakan dirinya sejumlah berapapun banyaknya Keris Wijaya Kusuma yang pernah ditempa. Khodam tersebut bernama Ki Ageng Wijaya Sewu, yang di dunia supranatural dikenal mampu menampakkan diri dalam seribu rupa.

Legenda Bunga Wijaya Kusuma

Cerita mistis tentang bunga wijaya kusuma tak lepas dari asal muasal pulau Nusakambangan. Pulau yang kita kenal sebagai penjara kaum penjahat kelas kakap ini memang terkenal angker dan tidak banyak orang yang mau mendekat.

Bahkan konon Kanjeng Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul mengumpulkan para anak buahnya di pulau keramat tersebut. Hal inilah yang membuat masyarakat enggan mendekat ke pulau tersebut, selain karena larangan dari pemerintah.

Namun siapa sangka, dipulau angker yang ditakuti inilah Bunga Wijaya Kusuma tumbuh. Umur pohon tersebut sendiri diperkirakan sudah ratusan tahun, dengan tinggi menjulang hingga tiga meter dan berwujud mirip pohon bonsai. Akar-akarnya kokoh mencengkeram karang.

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, pohon Wijaya Kusuma keramat ini berasal dari pusaka Sri Bathara Kresna, titisan Dewa Wisnu. Menurut cerita pewayangan yang dituturkan dari jaman ke jaman, pusaka Sri Bathara Kresna tersebut dapat menghidupkan kembali orang yang sudah mati.

Sri Bathara Kresna sendiri adalah Raja Dwarawati, penasehat spiritual kaum Pandawa (Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa) yang sebelum naik ke surga sempat melabuhkan pusakanya di atas batu karang laut selatan Jawa.

Pusaka tersebut lantas berubah menjadi tumbuhan yang mengurat mengakar di atas karang. Para raja Jawa, yang menurut Babad Tanah Jawi masih merupakan keturunan Pandawa, diwajibkan untuk mengambil bunga pusaka tersebut sebagai kelengkapan penobatan.

Mengapa Bunga Wijaya Kusuma menjadi salah satu syarat penobatan? Hal ini bukan semata-mata karena mistisnya, legendanya, atau sejarahnya saja. Tetapi juga karena makna di balik Bunga Wijaya Kusuma itu sendiri. Kata ‘wijaya’ berarti kemenangan, sedangkan ‘kusuma’ berarti bunga. Wijaya Kusuma adalah bunga kemenangan. Artinya, seorang raja tidak hanya harus dapat memenangkan perang di ladang tempur, tetapi juga menang melawan nafsu yang ada di dalam dirinya sendiri.

Khasiat Keris Wijaya Kusuma

Banyak kepercayaan masyarakat beredar bahwa orang yang memiliki keris wijaya kusuma akan diberikan kemudahan dalam mendapatkan rezeki. Tak hanya itu khasiat keris wijaya kusuma juga mampu meningkatkan daya tarik kewibawaan bagi seorang pemimpin. Maka tak pelak, keris ini menjadi buruan para pejabat yang ingin nyalon.

Dari semua informasi tentang keris wijaya kusuma diatas kami kumpulkan dari beberapa sumber yang terpercaya. Percaya atau tidaknya, kami kembalikan kepada Anda. Akan tetapi perlu diingat, segala sesuatu kekuatan itu datangnya dari Tuhan. Jadi kembali lagi, apa yang ada didalam keris tersebut adalah bukti dari kekuatan Tuhan YME.

Jadi gunakan keris, jimat atau semacamnya hanya sebagai perantara. Karena segalanya berasal dari Tuhan. Salam, semoga bermanfaat.

kristal anti santet

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!