Mengenal Minyak Misik dan Apa Saja Khasiatnya

Mengenal Minyak Misik – Wewangian atau minyak wangi merupakan sebuah sarana yang digunakan untuk membuat tubuh menjadi berbau wangi dan harum. Minyak wangi juga bisa membuat orang merasa terpikat dengan bau yang dicium.

Salah satu minyak yang sedang laris dan banyak digemari adalah minyak misik. Minyak misik ini juga merupakan minyak yang sangat digemari oleh Rosul. Hadis riwayat muslim juga menyebutkan : “ Sebaik-baik wangian ialah minyak misik/kasturi”

Asal Mula Minyak Misik

Minyak misik merupakan minyak yang berasal dari keringat kijang. Butiran keringatnya mengalami pengkristalan berwarna hitam keemasan serta berkilau. Apabila terkena cahaya ke misik ini, maka akan menjadi butiran yang menempel dibagian pundak kijang.


Baca Juga :


Keringat kijang ini muncul saat kijang mengalami fase birahi. Keringat ini merupakan cara kijang jantan menarik perhatian dari kijang betina. Butiran keringat yang jatuh ini akan berserakan seperti kerikil.

Keringat yang tercecer berwarna hitam serta memiliki tekstur keras. Apabila ditekan keras atau bisa juga diketuk-ketuk kuat, akan muncul butiran kecil. Nah, bahan inilah yang dicampur dan diolah dengan minyak tertentu yang kemudian dijadikan sebagai bibit minyak misik.

Manfaat Minyak Misik

Minyak Misik biasanya digunakan oleh para ahli supranatural ataupun para penggemar mistik untuk di berbagai macam keperluan. Ada yang menggunakan untuk perawatan benda benda mustika, untuk perawatan pusaka, bahkan sebagai campuran untuk perawatan keris agar aroma dan daya magis dalam benda benda tersebut tetap bertahan.

Beberapa orang juga percaya bahwa khasiat minyak misik bisa juga untuk Kewibawaan. Setiap orang yang mempunyai kedudukan penting di dalam masyarakat syarat agar ia dihormati yaitu mempunyai kewibawaan yang mumpuni. Bagi sebagian orang kewibawaan disama-artikan dengan aura dan kharisma yang memancar dalam diri seseorang sehingga ia lebih dihormati dan diberi perlakuan istimewa.

Misik sering digunakan sebagai minyak wangi. Selain itu, ada juga yang  menyebutkan bahwa aroma misik memiliki daya tarik untuk memikat lawan jenis. Ada pula yang menggunakannya untuk membuka aura, menjaga stabilitas energi, lebih-lebih lagi yaitu untuk memunculkan wibawa. Selain itu, bermanfaat pula sebagai obat.

Manfaat lain minyak misik yaitu:

  • Mampu hilangkan sesak nafas.
  • Mampu hilangkan letih.
  • Mampu hilangkan perasaan gelisah.
  • Dapat membantu menyadarkan orang yang pingsan.
  • Dapat menenangkan jiwa.
  • Mampu meningkatkan kecerdasan otak.
  • Mampu memperkuat organ luar serta organ dalam tubuh.
batu giok pengasihan

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!