Mungkinkah Manusia Menerobos Alam Jin?

menerobos alam jin

Mungkinkah Manusia Menerobos Alam Jin?

Beberapa ahli hikmah khususnya yang mengambil spesialisasi ilmu jin berpendapat bahwa manusia bisa menerobos (baca: masuk) alam jin sepanjang memenuhi persyaratan, yaitu laku batin atau tirakat sesuai disiplin ilmu yang dimanfaatkannya.

Sepanjang yang saya ketahui bahwa untuk mampu memasuki alam supranatural ini diawali oleh perjuangan yang cukup berat. Ibarat kita ingin memasuki suatu arena pertunjukkan terlebih dahulu harus memiliki karcisnya. Dan karcis tersebut harus di”beli” dengan harga yang amat mahal.

Jenis laku batin untuk mampu menerobos alam jin sudah tentu beragam. Ada yang cukup hanya dengan wirid saja. namun pada umumnya dilakukan secara utuh yaitu wirid yang disertai riyadhah lain seperti puasa atau mutih dalam ukuran tertentu.


Baca Juga :


Tujuan dari riyadhah tersebut memiliki beberapa tujuan. Pertama sebagai kewajiban atau tradisi yang berlaku secara alami bahwa untuk memperoleh sesuatu yang diinginkan manusia harus berjuang terlebih dahulu.

Tujuan yang kedua dengan riyadhah tersebut manusia menyesuaikan suhu badannya dengan alam yang hendak dimasukinya. Pembaca perlu mengetahui bahwa alam Jin atau suhu badan dari jin itu sendiri jauh dibawa suhu badan manusia. Oleh sebab itu riyadhah yang umum dilakukan adalah puasa mutih, karena dengan aktifitas tersebut suhu badan menjadi dingin (rendah).

Para guru hikmah umumnya mengajarkan ilmu untuk menerobos alam Jin secara bertahap. Tahap awal adalah tahap bisa melihat alamnya saja. Tahap kedua bisa mendengar suara-suara Jin melalui telinga. Tahap ketiga selain bisa melihat alam dan suaranya, bisa pula berdialog secara langsung. Tahap berikutnya bisa dialog dan bisa memerintah dan tahap paling akhir adalah tahap bisa menghadirkan Jin ke dalam wadag manusia

batu giok pengasihan

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!