Benarkah Penampakan Putri Duyung Yang Bikin Heboh Ini Asli?

penampakan putri duyung

Dunia kembali dihebohkan dengan sebuah penampakan putri duyung di Minnesota, AS. Sebuah video memperlihatkan 2 orang paranormal yang sedang mengangkut jasad berbentuk putri duyung ini ramai dibicarakan masyarakat.

Jika Anda belum sempat melihat videonya lihat dibawah ini, atau Anda bisa mencarinya di youtube.

Video tersebut diunggah oleh seorang akun Youtube Paranormal Elite, Rabu (4/10/2017). Dalam video tersebut juga tampak seorang saksi Macky berbisik tentang makhluk apa yang sedang dibawa oleh kedua orang tersebut. Video tersebut sudah ditonton jutaan kali.

Pertanyaanya apakah penampakan putri duyung itu asli?

Dari pengamatan kami, video tersebut masih kurang begitu jelas jika dikatakan bahwa itu adalah sesosok makhluk yang disebut putri duyung. Karena dari pengambilan gambarnya saja terlihat sangat jauh. Sehingga kami tidak bisa memastikan apakah penampakan putri duyung tersebut asli atau palsu.

Legenda Putri Duyung

Putri duyung sendiri merupakan sebuah legenda lama yang sangat populer. Legenda ini pun sudah banyak diangkat menjadi sebuah film. Sayangnya tidak ada yang tahu pasti awal mula cerita putri duyung ini berawal.

Dari semua cerita putri duyung yang beredar yang paling terkenal adalah cerita putri duyung dari daratan eropa. Legenda putri duyung dikenal melalui literatur, dan asal-usul itu disebabkan oleh cerita dongeng yang ditulis oleh Hans Christian Anderson, berjudul The Little Mermaid yang diterbitkan ditahun 1837. Dalam cerita ini, ada seseorang putri duyung muda yang jatuh cinta dengan pangeran yang dia selamatkan diwaktu kapalnya karam dalam satu badai besar.

Setiap negara pun memiliki versi tersendiri tentang kisah putri duyung. Di Indonesia misalnya, masyarakat mengenal putri duyung ini dengan sebutan orang ikan. Cerita ini terjadi pada masa Perang Dunia II masih berkecamuk, tapi pertempuran tidak menghentikan kehebohan terkait kabar kemunculan putri duyung di Pulai Kei, Indonesia.

Pasukan Jepang menugaskan tim pengintai. Selama di sana, beberapa anggota tim pengintaian melaporkan melihat sosok serupa manusia di dalam air. Makhluk mungil itu memiliki sirip di leher dan kepala, serta mulut seperti ikan lele.

manusia ikan di indonesia

Sosok yang disebut sebagai penampakan putri duyung dilaporkan sering terlihat bermain-main di laguna dan dekat pantai di Pulai Kei. Para anggota pasukan Jepang konon heran dengan apa yang mereka lihat. Tapi, setelah bicara dengan penduduk setempat, mereka diberitahu bahwa mahluk seperti putri duyung itu dikenal sebagai orang ikan.

Taro Horiba, seorang sersan dalam kelompok itu, diundang oleh penduduk pribumi untuk melihat makhluk yang pernah mereka tangkap dalam jaring-jaring nelayan. Tiba di desa, ia memasuki rumah kepala suku dan mendapati mahluk-mahluk itu berserakan di lantai.


Baca Juga :


Horiba menjelaskannya sebagai tubuh-tubuh mungil dengan rambut merah kecolkatan, sirip di sekujur leher, dan muka seperti manusia walau tanpa bibir—lebih mirip ikan dengan gigi-gigi yang tajam.

Horiba bingung melihat yang dilihatnya dan mendesak ahli zoologi untuk memeriksanya seusai perang, tapi tidak ada seorangpun yang mempercayai ceritanya tentang putri duyung Pulai Kai.

Penampakan Putri Duyung Dalam Pandangan Paranormal

Dalam pandangan spiritualis pun mengungkapkan, sosok yang merupakan penampakan putri duyung memang ada dalam dunia gaib. Sosok tersebut merupakan jelmaan dari Jin atau Syetan yang menjelma dengan tujuan untuk menakut-nakuti manusia. Maka dari itu putri duyung memiliki beberapa versi yang berbeda di setiap daerah.

Terlepas dari segala macam bentuk penampakan putri duyung sebenarnya memang ada asli hewan yang dinamakan ikan duyung. Ikan ini memang tidak berbentuk seperti putri duyung yang memiliki wajah rupawan. Duyung yang disebut yaitu semacam mamalia air, serupa ikan penampakannya. Dalam basaha latin, duyung dikatakan sebagai dugong. Seperti dibawah inilah penampakan duyung atau dugong yang dimaksud tersebut.

ikan duyung

Ikan duyung ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi para pecinta dunia keparanormalan. Karena air mata dari ikan ini dipercaya mempunyai energi magis yang bisa dimanfaatkan untuk sarana pengasihan. Sarana tersebut terkenal dengan nama minyak air mata duyung.

Informasi tentang asal usul air mata duyung pun bisa Anda baca disini : Asal Usul Minyak Air Mata Duyung

Penampakan putri duyung dan minyak air mata duyung ini merupakan 2 hal yang berbeda. Jika putri duyung adalah sebuah legenda yang kebenarannya masih dipertanyakan, maka minyak air mata duyung ini adalah hal nyata dan asli yang bisa dilihat keberadaanya.

Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk Anda.

batu combong

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!