Ritual Pesugihan Aneh Ini Cuma Ada Di Indonesia, Apa Saja?

ritual pesugihan aneh

Ritual Pesugihan masih menjadi pegangan masyarakat yang ingin mendapatkan cara cepat kaya dengan jalan pintas. Walaupun sebenarnya itu merupakan persepsi yang salah tentang pesugihan. Namun masyarakat terlanjur mempercayai hal tersebut.

Pesugihan pada dasarnya adalah sebuah lelaku batin yang dilakukan untuk mendapatkan kemudahan dalam hal kekayaan. Iya memang tujuan utamanya adalah mencari kekayaan. Akan tetapi tidak serta merta dengan pesugihan langsung membuat Anda kaya mendadak. Tidak serta merta tiba-tiba uang datang dengan sendirinya didepan Anda.

Tetap saja yang namanya ritual pesugihan membutuhkan proses. Selain itu tergantung pesugihan apa yang dijalaninya. Ada yang murni menggunakan energi alam, tirakat, dan ada pula yang menggunakan jalan yang salah, yaitu dengan bantuan makhluk lain selain Tuhan. Inilah yang menjadikan pesugihan kerap disalahpersepsikan dengan pandangan yang buruk.

Ritual Pesugihan Aneh

Beberapa ritual pesugihan yang ada di Indonesia pun bermacam-macam, ada yang aneh dan tidak masuk akal tentu saja. Akan tetapi masyarakat masih percaya dengan hal ini. Entah memang seringnya dicekoki atau kurangnya pemahaman pesugihan yang benar.

Terlepas dari semua itu, berikut adalah 6 macam ritual pesugihan aneh yang masih dipercaya masyarakat Indonesia :

1. Pesugihan Monyet Atau Kethek

Ya benar, Anda tidak salah baca. Ritual pesugihan memang ini benar anda. Ritual pesugihan monyet ini terletak di daerah Ngujang, Tulung Agung, Jawa Timur. Didaerah tersebut terdapat makhluk gaib yang menguasai makam mujang dan dipercaya sebagai tempat pesugihan gaib.

Tata cara melakukan pesugihan monyet ini adalah sang pencari pesugihan ini harus mencarikan seorang yang akan dijadikan tumbal kepada makhluk penguasa makam Ngujang tersebut. Kemudian setelah sang tumbal meninggal. Maka si pencari pesugihan akan mendapatkan seekor monyet. Monyet ini lah yang dipelihara dan dipercaya akan mendatangkan kekayaan melimpah bagi pemiliknya.

2. Pesugihan Gunung Kemukus

Kalau pesugihan yang satu ini tidak mungkin jika Anda tidak tahu. Nama pesugihan gunung kemukus ini sudah menyebar kemana-mana. Bahkan salah satu koran harian luar negeri pun pernah meliputnya.


Baca Juga :


Hal yang aneh dari ritual pesugihan gunung kemukus adalah karena caranya yang cenderung enak dilakukan. Mengapa demikian? Salah satu syarat yang dilakukan oleh pelaku pesugihan gunung kemukus adalah dengan berhubungan badan dengan orang yang bukan pasangan resminya.

3. Pesugihan Gunung Kawi

Ritual pesugihan Gunung Kawi diyakini oleh masyarakat bisa mendatangkan berkah pesugihan. Ritual pesugihan gunung kawi ini khususnya, jika kejatuhan daun atau ranting dari pohon yang dianggap keramat yaitu Pohon Dewandaru. Siapa saja yang kejatuhan secara tidak sengaja, Maka keberuntungan demi keberuntungan akan menghampirinya.

Maka tidak heran, banyak orang yang menunggu di bawah pohon dewandaru ini berhari-hari lamanya hanya untuk mendapatkan kesempatan kejatuhan ranting pohon. Aneh bukan.\

4. Pesugihan Siluman Kura-kura

Di daerah jawa tengah yang tepatnya berlokasi di Desa Jimbung Klaten, dipercaya menjadi tempat bersemayamnya siluman kura-kura. Konon katanya siluman kura-kura ini dulunya adalah 2 orang manusia laki-laki dan perempuan yang bernama Kyai Poleng dan Nyai Poleng.

Masyarakat sekitar mempercayai jika siluman kura-kura tersebut akan mengabulkan permintaanya dalam hal kekayaan jika si pelaku mau datang kepadanya dimalam hari. Akan tetapi resiko yang harus dijalani sangat besar. Yaitu tubuh orang yang meminta kekayaan padanya akan muncul bercak putih. Perlahan-lahan akan melebar dan jika sudah memutih di sekujur tubuhnya, maka orang tersebut akan segera meninggal dunia.

5. Pesugihan Tuyul

Seperti namanya pesugihan tuyul adalah lelaku pesugihan untuk mendapatkan kekayaan dengan cara menggunakan bantuan tuyul. Si tuyul akan dipelihara layaknya seorang anak. Kemudian setiap malam si tuyul akan bertugas untuk mengambil uang dari tetangga atau orang yang di target oleh si pemilik.

Sudah jelas jika ini adalah pesugihan yang tidak baik, karena adanya unsur pencurian barang yang bukan hak miliknya. Anehnya, masih banyak orang yang melakukan ritual pesugihan tuyul ini.

6. Pesugihan Tukar Janin

Ritual pesugihan tukar janin adalah sebuah ritual menukarkan janin kepada bangsa jin. Ritual ini terjadi setelah terjadi kesepakatan antara manusia dengan jin. Wanita yang mengandung harus mengikhlaskan janinnya diberikan kepada jin perempuan yang menginginkan keturunan.

Nah, sebagai imbalannya maka jin tersebut akan memberikan uang dan kekayaan. Saya masih heran yang melakukan pesugihan ini, mengapa mereka dengan tega rela menukarkan janinnya dengan sebongkah kekayaan. Sangat aneh dan tidak manusiawi.

Itulah ke 6 ritual pesugihan aneh yang masih saja dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Padahal secara akal sebenarnya sungguh tidak mungkin. Dan selain itu juga tergolong sesat, karena menggunakan bantuan jin atau syetan. Yang jelas ini merupakan tindakan syirik.

Padahal sebenarnya pesugihan adalah lelaku batin yang caranya pun sebenarnya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dan meminta kekayaan melalui Tuhan.

garam pangruwat

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!