Tanaman Penangkal Santet Yang Sebaiknya Ada Di Pekarangan Rumah Anda

tanaman penangkal santet palm merah

Tanaman Penangkal Santet – Sudah dari sejak jaman dahulu nenek moyang kita memanfaatkan tanaman sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan hingga saat ini masih ada beberapa masyarakat pedalaman yang menggunakan tanaman sebagai obat.

Sejarah teks teks kuno juga menyebutkan bahwa sudah dari dulu orang menggunakan tanaman penangkal santet untuk ditanam dipekarangan rumah mereka. Karena memang jaman dahulu santet masih ramai digunakan sebagai media untuk mencelakai orang lain yang dianggap sebagai musuh.

Untuk itu beberapa orang jaman dulu menanam tanaman penangkal santet ini sebagai pertahanan. Tanaman penangkal santet ini dipercaya ampuh menetralisir energi santet maupun tenun yang dikirim. Sehingga akan menolak atau bahkan membalikan energi santet kepada sang pengirim.


Baca Juga :


Walaupun jaman sudah modern seperti ini, percaya atau tidak masih banyak suku pedalaman yang menggunakan santet sebagai media untuk mencelakai sampai saat ini. Walupun praktek ini sebenarnya perlahan-lahan mulai hilang ditelan zaman, tidak ada salahnya untuk mengetahui manfaat dari tanaman penangkal santet berikut ini.

Tanaman Penangkal Santet

Sebuah energi memang bisa datang dari mana saja, baik itu dari sebuah batu mustika, jimat, dan benda-benda magis lainnya. Namun siapa sangka kesemua energi tersebut bisa dinetralkan oleh tanaman penangkal santet berikut ini :

1. Daun Kelor

khasiat daun kelor

Bagi kalangan spiritualis daun ini sudah tidak asing ditelinga mereka. Maklum karena daun ini memang dipercaya memiliki daya energi sebagai penangkal energi magis. Daya energi positif khasiat daun kelor mampu melunturkan energi seseorang yang memakai susuk.

Oleh karena itu seorang yang menggunakan pasang susuk, tidak dianjurkan untuk menyentuh daun ini. Selain itu beberapa terapis paranormal juga menggunakan daun kelor untuk menyembuhkan pasien yang kerasukan. Untuk itulah tanaman ini jaman dulu jadi tanaman yang menghiasi pekarangan.

2. Palm Merah

tanaman penangkal santet palm merah

Mungkin sebagian dari Anda belum pernah melihat bentuk tanaman ini karena memang sekarang tanaman tersebut sudah sangat jarang ditemukan. Palm merah dipercaya sebagai tanaman yang dapat menetralkan kekuatan ilmu santet. Kaum jin yang beraura negatif sangat membenci dan memusuhi tanaman yang satu ini.

Itulah mengapa sebaiknya Anda menanam palm merah dipekarangan rumah Anda. Selain sebagai penghijauan dan asri, manfaat anti santet juga ada pada tanaman ini.

3. Bambu Kuning

tanaman penangkal santet bambu kuning

Jika Anda lahir di tahun 90an pasti mengenal dengan baik tanaman bambu kuning ini. Karena pada masa itu sedang ramai-ramainya menjadikan tanaman ini sebagai kalung azimat untuk anak-anak agar tidak diculik oleh makhluk ghaib.

Energi dari bambu kuning ini memang dipercaya mampu menggagalkan jin yang berniat jahat. Selain itu energi santet pun tidak bisa menembus ke rumah orang yang menanam tanaman ini.

4. Daun Bidara

daun bidara

Untuk daun yang satu ini lebih dikenal sebagai daun yang mampu mengusir jin. Yah, daun bidara adalah andalan para terapis maupun paranormal untuk membantu pasien yang kerasukan jin.

Percaya atau tidak banyak dari paranormal dan ustad membenarkan hal ini. Bahwa daun bidara mempunyai manfaat yang baik untuk mengusir jin dan sihir.

Caranya, tumbuklah tujuh helai daun bidara yang masih hijau di antara dua batu, cobek atau sejenisnya, lalu siramkan air diatasnya sebanyak jumlah air yang cukup untuk mandi dan bacakan di dalamnya ayat-ayat al Qur-an.

Baca selengkapnya disini : Khasiat Daun Bidara Sebagai Pengusir Jin

5. Tanaman Sirih

tanaman penangkal santet daun sirih merah

Tanaman daun sirih juga dipercaya mampu untuk menangkal santet. Terutama untuk daun sirih merah. Selain sebagai tanaman penangkal santet, daun ini juga dipercaya memiliki energi yang ditakuti oleh jin-jin jahat. Dengan menanam daun sirih merah dipekarangan Anda, maka rumah akan aman dari gangguan jin jahat.

6. Bunga Kenanga

tanaman penangkal santet kenanga

Tanaman bunga kenanga adalah tanaman bunga yang cukup populer di tanam di pekarangan rumah. Aroma bunga dari tanaman ini sangat semerbak sehingga bisa menjadi pengharum alami lingkungan rumah. Selain bisa mengharumkan lingkungan rumah, beberapa spiritualis menyebut jika tanaman kenanga juga merupakan tanaman penangkal santet yang efeknya luar biasa. Tanaman ini bisa mencegah energi negatif datang ke rumah Anda.

Itulah 6 tanaman penangkal santet yang selain bisa bermanfaat untuk memberikan keamanan dari gangguan gaib, tapi juga sebagai penghijauan untuk rumah Anda. Semoga bermanfaat.

batu combong

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!