3 Tempat Pesugihan Di Jawa Barat Jadi Pesona Mistik

tempat pesugihan di jawa barat

Tempat Pesugihan Jawa Barat – Masyarakat Indonesia masih menganggap bahwa pesugihan merupakan cara cepat untuk mendapatkan kekayaan secara instan. Walaupun pada dasarnya makna pesugihan bukanlah cara cepat untuk mendapatkan kekayaan.

Kebanyakan masih mempunyai pemikiran jika sudah mengamalkan salah satu ilmu pesugihan, maka tinggal duduk manis tanpa melakukan apapun, kemudian uang datang sendiri. Jelas itu adalah anggapan yang salah. Karna tentu Anda tetap harus berusaha dan berikhtiar untuk mendapatkan kekayaan.

Salah satu cara untuk mendapatkan pesugihan tentu saja datang ke tempat pesugihan tersebut. Tempat pesugihan merupakan tempat dimana menjadi kunjungan orang-orang untuk mendapatkan berkah, atau istilahnya “Ngalap Berkah”.

Tempat Pesugihan Di Jawa Barat

Kita kebanyakan mengenal tempat pesugihan berasal dari jawa dibagian tengah dan timur. Sebut saja pesugihan gunung kawi yang terkenal itu berada dijawa timur. Lalu ada pula pesugihan gunung kemukus yang berada di jawa tengah.

Namun tak disangka di jawa barat terdapat tempat pesugihan yang cukup terkenal dan pamornya sangat melegenda. Berikut ini adalah 3 daftar tempat pesugihan di jawa barat.

1. Pesugihan Gunung Gede Cibodas

Pesugihan gunung gede yang berada di daerah Cibodas ini terkenal dengan keangkerannya. Dahulu pernah terjadi kabar kecelakaan pesawat di tempat ini. Dan hal ini cukup membuktikan betapa angker dan mistisnya Gunung pesugihan ini. Orang memanfaatkan penghuni ghaib Gunung Gede ini untuk mendapatkan kekayaan melimpah dalam waktu cepat. Tak heran jika masyarakat semakin mempercayai kemistikan dan keangkeran tempat ini setelah banyaknya laku ritual dan sesajen yang berserakan.


Baca Juga :


Konon, Gunung ini menjadi tempat tinggal jin yang kerap disebut dengan nama “Raden Surya Kencana” salah satu keturunan Aria Wiranatudatar pendiri Cianjur. Pesugihan“Munding Seuni” merupakan sebutan bagi pesugihan yang didapat dari tempat ini.

bulu perindu sukma

Akan tetapi pesugihan gunung gede ini harus menyerahkan tumbal. Pelaku pesugihan ini harus menyerahkan tumbal anaknya untuk mendapatkan berkah dari pesugihan ini. Biasanya wajah dari anak mereka yang telah melakukan perjanjian dengan bangsa jin yang bersemayam di gunung gede akan mengalami cacat fisik. Percaya tidak percaya begitulah cerita yang santer diperbicarakan masyarakat sekitar. Sungguh mengerikannya kekayaan yang di dapat dari tempat pesugihan di Jawa Barat ini.

2. Pesugihan Goa Manik

Goa Manik merupakan tempat pesugihan di jawa barat yang cukup fenomenal. Goa ini berada di daerah Sukabumi. Goa Manik sebenarnya merupakan goa alam yang indah. Goa ini memiliki panjang kurang lebih 15 hingga 20 meter. Betapa mistisnya Goa ini, bahkan konon pada malam-malam tertentu terdapat banyak orang yang sengaja datang untuk melakukan ritual dan laku batin untuk meraih pesugihan.

Kebanyakan orang yang datang mengunjungi tempat ini tak lain bertujuan untuk meraih Jabatan, kekayaan berlimpah, dan memenangkan tender. Demi meraih itu semua, tak jarang orang melakukan pemujaan terhadap roh halus dan makhluk Ghaib.

3. Pesugihan Gunung Hejo

Gunung Hejo merupakan tempat pesugihan yang berada di Purwakarta Jawa Barat. Disini dipercaya merupakan salah satu tempat petilasan dari Prabu Siliwangi. Mistis dan keangkeran tempat yang juga dikelilingi hutan karet ini memang sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Para peziarah selalu bertampah setiap waktu, dan ternyata mereka semua memiliki tujuan hamper sama yaitu ingin mencari pesugihan.

Itulah ketiga tempat pesugihan di Jawa Barat yang cukup terkenal dan fenomenal dikalangan para pencari pesugihan. Tentu kami tidak menyarankan Anda untuk datang dan melakukan ritual pesugihan disana. Karena kebanyakan pesugihan di ketiga tempat diatasa menggunakan tumbal. Masih banyak amalan pesugihan yang aman dan tidak menggunakan tumbal, atau yang orang kebanyakan disebut Pesugihan Tanpa Tumbal.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari