Alasan Makhluk Halus Menampakan Diri Dihadapan Anda

alasan makhluk halus menampakkan dirinya

Bahasan kita kali ini, kaitannya adalah dengan penampakan makhluk halus. Sering saya sampaikan, bahwa bila suatu ketika kita tanpa sengaja melihat makhluk halus, maka lebih baik hal semacam ini dianggap sebagai sebuah pengalaman yang wajar.

Sebab bagaimanapun kita memang berbagi satu jagad yang sama, hanya berbeda dunia atau dimensi saja.
Tetapi apa sebenarnya, alasan makhluk halus ini, sampai menampakkan diri di hadapan kita? Alasannya bisa macam-macam. Termasuk, sejumlah alasan berikut:

Yang pertama, alasan makhluk halus menampakkan diri adalah karena merasa terganggu. Bisa dibilang, ini adalah alasan yang paling lumrah. Paling umum, dan paling sering terjadi.

Bukan hanya menampakkan diri, tidak jarang kalau sudah merasa terganggu, kehadiran makhluk halus bisa sampai menjadikan orang takut atau kesurupan.

Alasan kedua, adalah karena ingin ikut manusia tersebut. Kalau yang ini, agak jarang terjadi. Karena tentu saja, makhluk halus tadi pasti punya alasan khusus, mengapa ingin mengikuti orang yang bersangkutan.



Alasan yang ketiga, adalah karena makhluk halus ini jatuh hati pada manusia. Kalau alasan ini, paling banyak terjadi pada genderuwo. Yang jatuh hati pada perempuan bangsa manusia. Atau pada hantu peri, yang berwujud wanita cantik penunggu kali. Dan dipercaya sering jatuh hati, pada orang yang setiap harinya mandi di kali tersebut.

Alasan keempat, adalah karena dipanggil secara sengaja. Oleh manusia. Contohnya, untuk dimintai bantuan. Atau sebagai bagian dari amalan ilmu tertentu yang dimaksudkan untuk melihat hal-hal supranatural.

Alasan yang kelima, adalah makhluk halus ini sebenarnya tidak sengaja menampakkan diri. Melainkan tertangkap kamera secara tidak sengaja, karena ada orang yang memasang kamera di tempat-tempat tertentu.

Alasan makhluk halus menampakkan diri, yang keenam adalah karena iseng. Namanya iseng, adalah sifat yang tidak hanya dimiliki oleh manusia, tetapi oleh makhluk halus juga.

Selanjutnya, alasan ketujuh adalah karena makhluk halus ini berbuat usil, lalu karena keusilannya ia tertangkap manusia. Contohnya adalah tuyul atau babi ngepet. Tentu saja, tidak semua orang punya kemampuan untuk memerangkap dua makhluk halus ini.

Hal serupa kadang juga terjadi manakala si makhluk halus ini terperangkap di alam manusia, setelah melanggar pantangan. Istilahnya, kaminungsan. Tetapi makhluk halus yang terperangkap di alam manusia, umumnya tidak lagi berwujud hantu. Melainkan menjelma dalam wujud binatang yang aneh.

Alasan makhluk halus menampakkan diri, yang kedelapan, adalah karena lapar. Masyarakat jaman dulu percaya, bahwa petang hari adalah waktunya hantu yang lapar bergentayangan. Kemunculannya ini ditandai dengan bau minyak wangi yang menyengat, dan lolongan anjing.

Bahkan terkadang, ia menampakkan diri dalam wujud seorang pengemis tua, yang membawa cobek tanah. Cobek ini, dimaksudkannya untuk meminta makan.

Jaman dulu, orang tua akan membakar dupa atau kemenyan untuk memberi makan makhluk halus yang lapar tersebut. Agar tidak mengganggu manusia, lewat penyakit.

Terakhir, atau yang kesembilan, makhluk halus bisa saja menampakkan diri di hadapan manusia, karena ia ditugaskan sebagai penjaga. Dalam hal ini, berarti ia punya seorang majikan, dari bangsa manusia, yang memeliharanya secara sengaja. Misalnya untuk menjaga harta benda. Jaman dulu seperti itu.

Jaman sekarang, untuk alasan yang kesembilan ini, tentu saja sudah jarang. Tetapi bukan berarti tidak mungkin.
Nah itulah tadi, kesembilan alasan mengapa makhluk halus menampakkan diri. Semoga menjadikan wawasan tersendiri bagi Anda.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari