Benda-Benda Yang Dipercaya Dapat Mengusir Makhluk Halus

Ada beberapa benda, atau barang sederhana, yang oleh sejumlah orang digunakan untuk mengusir makhluk halus. Apa saja benda-benda ini? Boleh disimak pembahasan kali ini sampai selesai.

Keberadaan makhluk halus, memang seringkali dianggap sebagai sebuah kengerian. Apalagi bila keberadaannya tersebut, dirasa sudah mulai mengganggu. Orang pun sewajarnya mulai melakukan beberapa upaya, untuk mengusir si makhluk halus. Untuk menghilangkan gangguannya ini tadi.

Sebagai contoh pertama kita, ada genderuwo. Dengan wujudnya yang tinggi besar dan berbulu hitam, tidak heran kalau makhluk halus yang satu ini, sering membuat orang ketakutan.

Tetapi tidak banyak orang tahu, bahwa genderuwo dipercaya bisa diusir dengan benda yang cukup sederhana, yaitu daun kelor. Tetapi sayangnya, bagi Anda yang tinggal di perkotaan, benda sederhana ini tentu saja tidak seberapa gampang untuk ditemukan.

Bagi kita, daun kelor sering dijadikan teh dan bahan obat. Tetapi bagi genderuwo, daun kelor memiliki aroma yang sangat busuk. Aroma busuk inilah yang menjadikannya enggan untuk mendekat.

Lalu contoh kedua kita, ada kuntilanak. Benda yang biasa dipakai untuk mengusirnya adalah cermin. Serta sejumlah benda tajam layaknya gunting atau silet.

Kuntilanak, dipercaya sering mengganggu wanita dan anak-anak. Benda tajam ini membuatnya takut karena mengingatkan atas trauma pada saat kematiannya dulu. Sedangkan cermin, membuatnya ketakutan, karena setelah melihat bayangannya sendiri di kaca, ia sadar bahwa dirinya tak secantik dulu lagi.

Bila dua contoh ini hanya dapat diterapkan, pada satu jenis makhluk halus secara spesifik, maka ada satu benda yang dipercaya bisa mengusir segala macam makhluk halus. Benda ini, adalah garam.

ayat seribu dinar

Garam, diyakini dapat berperan sebagai pendeteksi energi sekaligus pembatas. Wajar, karena ia berasal dari air laut. Jadi bila ada makhluk halus lewat di depan rumah, cukup dengan garam saja, makhluk halus ini tidak akan berani masuk.

Bila sebelumnya saya sampaikan bahwa cermin biasa dipakai untuk mengusir kuntilanak, maka ada satu makhluk halus lagi yang bisa kita tangani dengan benda ini. Yaitu tuyul.

Khusus untuk tuyul, cerminnya harus berbentuk bulat. Dengan keberadaan cermin bulat ini, tuyul akan lupa pada tugasnya. Mereka senang sekali berkaca, dan bermain-main hingga lupa diri.

Benda berikutnya yang dapat dipakai untuk mengusir makhluk halus, adalah air putih. Tetapi dengan catatan, air putihnya ini perlu didoakan dulu. Jadi tidak sekedar diletakkan begitu saja.

Lalu yang terakhir, sebagian besar dari Anda mungkin sudah pernah dengar, yaitu bambu kuning. Jenis bambu ini lumrah digunakan sebagai penangkal makhluk halus. Karena itu sebagian orang sengaja menanamnya di pekarangan, di depan rumah, sebagai penangkal agar makhluk halus tidak sampai masuk ke dalam.

Itulah beberapa jenis benda yang sering digunakan untuk membantu mengusir gangguan makhluk halus. Tetapi ingat, bila sekiranya memang keberadaan makhluk halus ini tidak mengganggu kita, maka tidak ada alasan bagi kita untuk bertindak berlebihan. Karena bagaimanapun juga kita memang hidup dalam satu jagad yang sama, hanya berbeda dimensi saja.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari