Berburu Tempat Pesugihan Di Jawa Tengah

tempat pesugihan di jawa tengah

Tempat Pesugihan Di Jawa Tengah – Jika membahas tentang pesugihan memang menarik dan selalu saja tidak ada habisnya. Berbagai macam cerita pesugihan memang selalu menarik untuk dikulik dan dibahas. Bukan karena ingin melakukan ritualnya, akan tetapi pelajaran yang dapat diambil dari ceritanya.

Pesugihan selalu identik dengan tempat yang angker, sepi dan menyeramkan. Selain itu tempat pesugihan bisa dikatakan ramai bagi para pelaku pesugihan. Kebanyakan dari mereka datang karena memang masalah ekonomi, dengan harapan mampu mendapatkan perubahan setelah Nglap berkah di tempat pesugihan. Anggapan yang sebenarnya salah.

Disini kita akan membahas beberapa tempat pesugihan di Jawa Tengah yang cukup tersohor. Banyak dari para pelaku pesugihan yang berbondong-bondong datang ke tempat ini. Apa saja? Simak dibawah ini.

Tempat Pesugihan di Jawa Tengah

1. Gunung Srandil

Entah mengapa Gunung selalu menjadi tempat selalu saja dibumbui cerita pesugihan. Berbagai macam pesugihan selalu saja berasal dari gunung, contohnya saja pesugihan Gunung Kawi, Gunung Kemukus dan lain sebagainya.  Untuk kali ini adalah pesugihan di Gunung Srandil. Lokasi ini berada di wilayah Kabupaten Cilacap tepatnya di Kecamatan Adipala.

Bagi masyarakat setempat lereng gunung srandil sudah tidak asing lagi terdengar sebagai tempat angker dan penuh dengan misteri. Berbagai kejadian dan peristiwa pada masa lalu mungkin membuat lereng gunung Srandil dijadikan salah satu lokasi ritual pemujaan bagi orang-orang tertentu.


Baca Juga :


Salah satu lereng dari Gunung Srandil juga merupakan petilasan tokoh seperti Nyai Dewi Tanjung Sekarsari, Juragan Dampo Awang, Hyang Sukma Sejati dan masih banyak lagi yang lainnya. Siapa dan bagaimana peran mereka pada masa lalu hingga membuat tempat petilasan mereka kerap diziarahi mungkin hanya beberapa orang yang mengetahuinya dengan pasti. Yang jelas hingga saat ini lereng Gunung Srandil Cilacap Jawa Tengah kerap menjadi lokasi ritual pesugihan yang dilakukan oknum-oknum tertentu.

kristal anti santet

2. Goa Susuh Angin

Selain gunung, Goa juga merupakan tempat yang sering dilakukan ritual pesugihan. Salah satunya adalah Goa Susuh Angin. Goa ini terletak di wilayah lereng Gunung Merbabu.

Tidak banyak sumber yang menceritakan asal usul dari goa susuh angin, namun keangkeran dan kemistikkan tempat ini kerap sekali dikisahkan oleh masyarakat Jawa Tengah. Di lain sisi kemistikkan dan keangkeran goa susuh angin justru banyak dimanfaatkan oleh orang-orang sesat dengan melakukan sebuah ritual pesugihan.

Dari beberapa sumber yang kami dapatkan, ritual pesugihan di Goa Susuh Angin merupakan tempat berburu pesugihan yang menumbalkan nyawa.

3. Air Terjun Guci

Air Terjun Guci dikenal sebagai obyek wisata yang memiliki pemandangan alam yang indah. Keindahan alam ini ternyata memilki sisi mistis dan angker didalamnya. Air Terjun Guci terletak di lereng Gunung Slamet. Cerita masyarakat beredar Berbagai sosok makhluk gaib mulai dari genderuwo, tuyul, pocong, wewe gombel, dan siluman seperti siluman kera, siluman buaya putih, hingga siluman naga kerap disebut dalam menggambarkan kemistikkan air terjun guci.

Selain itu mitos yang ramai dibicarakan adalah banyaknya pengunjung yang melakukan ritual untuk mendapatkan kekayaan, awet muda, hingga jabatan yang baik. Disini pula dipercaya dihuni oleh makhluk halus yang berbentuk Naga Cerek.

4. Gunung Selok

Gunung Selok merupakan salah satu tempat obyek wisata paling indah dan elok di Indonesia. Sehingga mungkin akan membuat Anda kaget karena kami masukkan ke dalam materi di artikel berburu tempat pesugihan di Jawa Tengah ini.

Hal ini tak lain karena keindahannya, Gunung Selok memiliki banyak pengunjung yang datang untuk melakukan ritual pesugihan untuk ngalap berkah. Berbagai laku dan ritual seperti bertapa atau bersemedi, memberikan sesaji bahkan tumbal menjadi ciri khas para pelaku pencari pesugiha di wilayah Gunung Selok Cilacap Jawa Tengah ini.

Itulah ke empat tempat berburu pesugihan di Jawa Tengah. Kebanyakan metode pesugihan disana adalah menggunakan tumbal, yang tentu saja sangat berbahaya. Jika Anda berminat melakukan pesugihan, pikirkan baik-baik. Atau pilihlah pesugihan putih yang tidak menggunakan tumbal. Bisa di pesugihan tanpa tumbal.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari