Cara Merawat Keris Semar Mesem Agar Tetap Terjaga Keampuhannya

keris semar mesem

Keris Semar Mesem – Merawat benda pusaka khususnya keris memang bukanlah perkara yang mudah. Sebagai orang awam tentu tidak sekedar merawat dan membersihkannya layaknya benda pada umumnya. Perlu perlakuan khusus agar sisi mistis dan klenik dari benda tersebut tetap terjaga.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara merawat pusaka keris semar mesem. Merawat keris semar mesem bukanlah perkara mudah. Karena benda ini memang dikenal memiliki pesona mistis yang luar biasa. Beberapa pakar spiritualis pun mengungkapkan jika mempunyai keris semar mesem perawatannya tidak mudah.

Benda bertuah yang dikenal memiliki energi pengasihan tingkat tinggi ini banyak dicari oleh orang-orang yang punya masalah dengan jodoh. Selain itu, keris semar mesem ini juga banyak dicari oleh kolektor benda-benda bertuah.

Cara Merawat Keris Semar Mesem

Pusaka keris semar mesem membutuhkan perlakukan khusus dalam perawatannya. Karena jika tidak, energi yang terkandung didalamnya bisa saja hilang. Jika sudah terlanjur demikian, maka benda ini tidak memiliki energi apapun, dan hanya akan menjadi keris yang biasa saja.

Sebagaimana cara merawat benda bertuah lainnya, keris semar juga perlu dimandikan. Ritual memandikan benda pusaka keris semar mesem ini pun harus berhati-hati. Adanya waktu-waktu khusus seperti pada saat malam satu suro, keris ini wajib dimandikan.


Baca Juga :


Cara memandikan keris semar ini pun dengan air kembang atau bunga. Tujuannya adalah menjaga unsur logam dari pusaka tersebut tetap terpelihara dan khodam yang ada dalam keris tetap aman yaitu dengan memberikan unsur kembang atau bunga tertentu.

Selain itu untuk memandikan keris semar mesem juga diperlukan air jeruk nipis dengan cara jeruk yang dibelah kemudian dioleskan merata pada bagian pusaka dengan maksud supaya pamor logam tetap nampak dengan baik dan apabila ada kotoran berupa karat dan sebagainya dapat hilang hingga bersih kembali.

Itulah cara merawat keris semar mesem yang bisa kami bagikan. Sebenarnya cara diatas hanya informasi luar saja. Karena kami hanya memberikan informasi sekedarnya. Informasi tersebut kami dapatkan dari salah satu paranormal kejawen Dewi Sundari. Semoga bermanfaat.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari