Cerita Pesugihan Gunung Lawu, Dari Ritual Sampai Tumbal

cerita pesugihan gunung lawu

Cerita Pesugihan Gunung Lawu – Pulau Jawa memang tidak ada habisnya jika membahas tentang pesugihan. Berbagai wilayah yang dianggap angker, seram, menakutkan selalu saja ada bumbu mistis kisah nyata pesugihan disitu.

Kali ini adalah cerita pesugihan di Gunung Lawu yang bertempat diantara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Mulai dari mitos keberadaan siluman harimau hingga legenda yang mewarnai cerita misteri makhluk gaib seperti genderuwo, kuntil anak, tuyul, wewe gombel dan lain sebagainya yang konon bermukim di wilayah tersebut.

Sebenarnya Gunung Lawu merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan pemandangan yang luar biasa. Gunung lawu menyimpan banyak panorama indah di sekitarnya seperti Kawah Telaga Kuning, Telaga Sarangan, Kawah Telaga Lembung Selayur, dan lain sebagainya.

Cerita Pesugihan Gunung Lawu

Sebagai daerah pegunungan dengan keindahan alamnya, Gunung Lawu pun menyimpan berbagai misteri tentang pesugihan. Seperti Gunung-gunung lain pada umumnya, selalu ada saja hal mistis dan gaib didalamnya. Berbagai macam ritual ilmu hitam yang bertujuan mendapatan harta berlimpah dan kekayaan dengan melakukan persekutuan terhadap makhluk gaib yang menghuni wilayah pegunungan ini.

Dari berbagai tempat di Gunung Lawu ada salah satu yang digunakan sebagai tempat pemujaan yang terkenal sangat angker. Yaitu goa yang berada di lereng Gunung Lawu.

goa cerita pesugihan gunung lawu

batu giok pengasihan

Para pencari pesugihan yang dalam hal ini adalah orang yang melakukan pemujaan terhadap setan memberikan sesajen kepada makhluk penghuni goa tersebut. Mereka melakukan ritual pesugihan guna memanggil makhluk yang mendiami goa.


Baca Juga :


Setelah proses ritual sesaji selesai berikutnya orang-orang yang tersesat tersebut melakukan ritual dengan cara bersemedi di dalam goa hingga didatangi sosok makhluk gaib penunggu goa tersebut yang menanyakan maksud kedatangannya di tempat ini.

Menurut beberapa sumber memang setelah melakukan semedi sebagian besar dari mereka didatangi oleh makhluk halus baik berupa genderuwo maupun siluman lain dan mengabulkan permintaan seseorang yang datang dengan syarat memberikan tumbal kepadanya. Tumbal ini biasanya berupa nyawa anggota keluarga atau orang terdekat dari pelaku.

Bagaimana menurut Anda? Menyeramkan. Saya tidak habis pikir dengan pelaku pesugihan yang rela mengorbankan salah satu anggota keluarganya hanya demi sebongkah kekayaan. Seperti tidak ada cara lain saja. Padahal banyak cara untuk mendapatkan pesugihan tanpa haru menggunakan tumbal. Seperti menggunakan layanan pesugihan tanpa tumba berikut.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari