Ciri-Ciri Orang Yang Akan Meninggal Dunia

Kali ini, kita akan membahas tentang apa saja ciri-ciri orang, yang akan meninggal dunia. Untuk itu terlebih dulu saya tekankan, bahwa bahasan ini baiknya dianggap sebagai wawasan saja.

Kita disini tidak bermaksud untuk mendahului Tuhan. Atau istilahnya kalau orang Jawa bilang, ndhisiki kersa. Apa yang akan saya sampaikan disini, merupakan pengetahuan warisan leluhur, yang dapat Anda temukan dalam primbon Jawa. Dan seperti yang sudah seringkali saya sampaikan, primbon itu bukan ilmu pasti.

Ciri-ciri yang akan saya sebutkan ini, bisa Anda temukan dalam Kitab Primbon Betaljemur Adammakna. Tepatnya di nomor 327. Primbon Betaljemur membagi ciri-ciri orang yg akan meninggal dunia ini, menjadi dua.

Yaitu tanda yang nampak bagi orang tersebut sendiri. Dan tanda yang nampak di mata orang lain. Adapun yang akan saya sebutkan dalam pembahasan ini, adalah ciri-ciri atau tanda orang akan meninggal dunia, yang nampak di mata orang lain. Alias, sasmita kang kawistara ing liyan.

Langsung saja, ciri yang pertama: Jika hidupnya selalu dimanjakan, ini pertanda kurang tiga tahun. Yang dimaksud dimanjakan ini, belum tentu dimanjakan oleh orang. Tetapi maksudnya adalah segala keinginan dan cita-citanya terkabul. Seperti tidak ada yang terlewat, semua keinginannya terpenuhi, tanpa terkecuali.


Baca Juga :


Ciri kedua, jika ada perbedaan gerak dari kebiasaannya, ini pertanda kurang dua tahun.

kristal anti santet

Ciri ketiga, jika gerakannya serba baru, ini pertanda kurang setahun.

Kemudian ciri keempat, jika kelakuannya berubah dari kebiasaannya, dari tabiat bengis berubah lemah lembut, yang tadinya suka keramaian menjadi suka menyepi, ini pertanda kurang enam bulan.

Ciri kelima, jika kembali berwatak seperti anak-anak, ini pertanda kurang empat bulan.

Lalu ciri keenam, jika sinar matanya pudar, ini pertanda kurang sebulan.

Ciri ketujuh, jika sinar matanya telah condong, ini pertanda kurang seminggu.

Dan yang terakhir, atau pertanda kedelapan, jika roman mukanya pucat, telinganya tidak tegak, hidung kempis, jika diraba badannya terasa dingin dan bau tubuhnya sawa, ini pertanda ajal sudah dekat.

Seperti biasa, perlu saya sampaikan bahwa tanda-tanda ini tidak lantas bisa menjadi alasan bagi kita untuk menghakimi. Tidak boleh misalnya Anda mendapati ciri-ciri ini, kemudian Anda tuding orang tersebut, dan Anda katakan bahwa empat bulan lagi dia meninggal.

Hal yang seperti itu tidak semestinya, karena seperti yang saya sampaikan di awal, wawasan seperti ini baiknya kita jadikan pengetahuan saja. Dari saya kiranya cukup sekian, semoga bermanfaat.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari