Kenapa Tuyul Tidak Mencuri di Bank? & Tips Cara Menangkal Tuyul

tips cara menangkal tuyul

Oleh : Dewi Sundari

Kenapa Tuyul Tidak Mencuri di Bank? & Tips Cara Menangkal Tuyul

Salam rahayu,
Kali ini saya ingin menjawab salah satu pertanyaan yang cukup banyak saya terima secara kasual, seputar tuyul. Tetapi selain menjawab pertanyaan tersebut, saya juga akan berbagi beberapa tips untuk menghindari kejahatan-kejahatan yang memanfaatkan tuyul sebagai alatnya.

Pertanyaan yang saya terima itu kurang lebih berbunyi seperti ini, “Bu, kenapa tuyul tidak nyolong di bank? Kenapa tuyul tidak mencuri di ATM saja?” Mungkin banyak dari Anda pernah berpikir seperti ini juga.

Tuyul, seperti yang kita tahu, adalah makhluk halus yang berwujud dan bertingkah layaknya anak-anak. Maka kapasitas berpikir mereka pun, kurang lebih seperti anak-anak juga

Tuyul hanya mengambil uang selembar demi selembar, bukan dalam bentuk gepokan.

Sedangkan seperti yang kita tahu, di bank semua uang ditata dan dibendel dengan rapi. Apalagi di mesin ATM, yang posisi uangnya dijepit dengan besi baja. Barang-barang modern dan rumit seperti ini sangat awam bagi tuyul, yang pemahamannya kurang lebih hanya seperti anak kecil

Jadi bisa dibilang tidak memungkinkan, bagi seorang pemilik tuyul, untuk menyuruh mereka mencuri ke bank. Atau ke mesin ATM.

Untuk alasan ini juga, banyak orang sengaja menyimpan uangnya dengan cara distaples setiap 10 lembar. Tidak masalah uangnya ini jadi berlubang, yang penting menurut mereka aman. Karena tuyul tidak bisa membuka kait staples itu, sebab mereka hanya bisa mengambil uang selembar demi selembar.

Cara Menangkal Tuyul Agar Uang Tidak Tercuri

Selain menyimpan uang dalam keadaan terstaples, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kehilangan yang disebabkan oleh tuyul.

ayat seribu dinar

Pertama, adalah mengikat uang Anda dengan karet. Sama seperti staples, tuyul yang hanya bisa mengambil uang perlembar agak kesulitan, ketika uang tersebut dibendel dan diikat dengan karet.

Kedua, disimpan dengan cermin. Banyak orang berpendapat bahwa meskipun perawakan tuyul itu hanya sebesar anak-anak, tapi wujud rupanya menyeramkan dan dipenuhi bulu hitam. Karena itu ia bisa sampai ketakutan dan lari terbirit-birit, ketika melihat wujudnya sendiri di cermin.

Ketiga, diberi kepiting. Tuyul menganggap kepiting air tawar atau yuyu sebagai mainan. Bila Anda menyiapkan yuyu ini, maka bukan tidak mungkin si tuyul akan lupa mencuri dan lebih memilih untuk bermain saja. Terlebih bila yuyu tersebut diikat dengan benang putih dan ditaburi bunga.

Keempat, diberi botol bening. Mungkin sebagian dari Anda sudah pernah tahu, bahwa tuyul banyak ditangkap dan diperangkap dalam botol. Sebelum kemudian dipekerjakan oleh si empunya yang tidak bertanggung jawab. Karena itulah tuyul merasa ketakutan melihat botol bening. Karena bagi mereka, botol itu tidak ubahnya seperti ancaman penjara.

Kelima, diberi bawang dan cabe merah. Cara kelima ini banyak dipraktekkan oleh para pemilik warung. Yaitu dengan meletakkan bawang dan cabe merah di tempat penyimpanan uang. Sebagian orang bilang, tuyul takut pada kedua barang tersebut, karena jari-jari mereka berakhir pedas setelah menyentuhnya.

Sampai disini, saya harap penjelasan ini dapat sedikit memberikan pencerahan. Karena umumnya, serangan tuyul itu menjadikan kegegeran. Jadi misalnya ada satu orang menjadi korban, mendapati uangnya hilang, maka tak lama kemudian tetangganya mengalami juga. Lalu muncullah korban lain, tidak jauh dari tempat tersebut. Sehingga seakan serangan tuyul ini menjadi wabah yang menyerang banyak orang, dalam waktu berdekatan.

Setidaknya, dengan begini Anda bisa lebih waspada dan menyikapi kabar yang demikian dengan lebih bijaksana.
Semoga bermanfaat, dan salam rahayu.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari