Makna Keris Luk 1, Serta Khasiat Bagi Pemiliknya

keris luk 1 satu

Oleh : Dewi Sundari

Makna Keris Luk 1, Serta Khasiat Bagi Pemiliknya

Salam rahayu,

Kali ini, kembali kita akan membahas tentang keris. Jika sebelumnya kita sudah bahas tentang keris lurus, maka kali ini kita akan membahas tentang salah satu keris lekuk. Spesifiknya, keris luk siji. Atau keris berlekuk satu.

Jika dilihat dari bentuknya, secara garis besar keris ada dua jenis. Yaitu keris lurus, dan keris luk atau keris yang berlekuk.

Mengingat pada awalnya keris diciptakan sebagai senjata, maka bisa dikatakan bahwa keris luk adalah versi keris yang sudah dimodifikasi atau disempurnakan

Sebab keris adalah senjata tusuk. Awalnya dibuat dalam bentuk lurus. Baru diberi lekukan, dengan tujuan untuk mengakibatkan luka yang lebih lebar dan parah terhadap lawan.

Seiring dengan berjalannya waktu, maka lekukan keris ini memiliki maknanya masing-masing. Termasuk keris berluk satu.

kristal anti santet

Ada banyak pihak yang berpendapat, bahwa keris luk satu sebenarnya tidak ada. Jadi yang ada hanyalah keris lurus, atau keris luk tiga, lima, dan seterusnya. Tetapi tentu saja, lebih banyak lagi yang berpendapat, bahwa keris luk satu itu ya ada. Tidak ada alasan untuk tidak ada.

Apakah lantas keris luk satu ini sangat pendek? Karena lekukannya hanya satu? Tidak. Sebab keris luk satu hanya nampak berlekuk di bagian ujung saja.

Keris luk satu memiliki makna sebagai sarana untuk mengingatkan sang pemilik, agar senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Agar keinginan dan doa-doanya lebih cepat tercapai. Entah itu keinginan dalam hal kepangkatan maupun derajat.

Dibandingkan dengan keris lurus, yang bermakna ketuhanan, maka keris luk satu lebih menggambarkan hasrat manusia untuk mencapai tujuan duniawi, melalui rahmat Tuhan. Keris luk satu umumnya beraura panas dan berenergi tajam. Kebanyakan jenis keris ini dibuat untuk tujuan kesaktian, kekuasaan, dan kewibawaan.

Selain itu, keris luk satu juga sekaligus melambangkan tekad yang kuat untuk menggapai sesuatu yang diinginkan, atau dicita-citakan. Karena berdoa saja tentu tidak cukup. Harus selalu ada usaha nyata yang mengiringi setiap permohonan kita.

Demikian tadi, tentang makna keris luk satu. Di lain kesempatan akan kita bahas tentang keris luk tiga dan seterusnya. Sekian dari saya, salam rahayu.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari