Niat Puasa Mutih Sebelum Menikah Untuk Pengantin Pria & Wanita

niat puasa mutih sebelum menikah

Niat Puasa Mutih – Kita semua tentu akan merasa cemas dan berdebar-debar saat menjelang hari sebelum menikah. Bagaimana tidak, hari dimana ijab qobul akan dilaksanakan tentu akan menjadi hari yang sangat bahagia. Namun perasaan bahagia itu bercampur dengan rasa cemas dan gelisah berlebihan. Takut kalo terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Sudah menjadi adat dan kebiasaan orang jawa (kejawen) jika hendak melaksanakan sesuatu atau punya gawe istilahnya, maka perlu melakukan ritual sesuatu. Misalnya saja beberapa hari menjelang hari pernikahan, mempelai harus dipingit. Atau tidak boleh keluar kemana-mana.

Untuk itu disini kami akan berbagi informasi tentang niat puasa mutih yang dilakukan oleh pengantin pria dan wanita. Tujuannya tak lain adalah supaya dalam pelaksanaan hari pernikahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu manfaatnya juga akan menambah kekhusukan saat melaksanakan ijab. Yang mana hal ini sangat penting dan mempengaruhi niat dan keabsahan sebuah ijab qobul.


Baca Juga :

ayat seribu dinar

Melakukan ritual puasa mutih menjelang pernikahan memang bukan hanya dimaksudkan untuk sang calon pengantin saja namun menyeluruh untuk membersihkan nafsu-nafsu yang buruk dimana hal itu kalau dibiarkan akan mengganggu kehidupan kita dan penuh dengan keburukan sehingga tidak dapat tercapai cita-cita dalam membangun sebuah keluarga yang harmonis penuh dengan kebahagiaan.

Dengan menjalankan puasa mutih yakni tidak minum atau makan selain air putih dan nasi putih, maka diharapkan keburukan dan nafsu dalam diri kita akan sirna sehingga tidak terbawa ketika kita melangsungkan momen pernikahan dan tidak akan ada kebiasaan buruk yang membuat kita merasa perlu untuk membersihkan kelak di kemudian hari.

Bacaan Niat Puasa Mutih Menjelang Pernikahan

Sebenarnya tidak ada bacaan atau niat khusus dalam menjalankan niat puasa mutih. Hanya niat sesuatu dengan keinginan dan bathin Anda. Namun jika Anda adalah orang selalu mementingkan bacaan niat, maka berikut ini adalah niat puasa mutih untuk kebaikan menjelang pernikahan.

NIAT INGSUN PUASA MUTIH, SUPAYA PUTIH BADANKU PUTIH BATHINKU, PUTIH KAYA DENING BANYU SUCI KARENA ALLAH TA ALA

Ucapkan niat puasa mutih tersebut, kemudian lakukan puasa mutih cukup sehari saja selang 2 hari sebelum hari ijab qobul pernikahan. Jadi Anda berpuasa disaat 3 hari sebelum hari pernikahan Anda. Semoga bermanfaat.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari