Rumah Yang Baik Itu Sebaiknya Menghadap Kemana?

rumah yang baik menghadap kemana

Sebagai seorang konsultan kejawen, sering sekali saya ditanya. Soal rumah yang baik itu, seharusnya menghadap kemana? Paling seringnya tentu saja saya jawab, bahwa utamakan agar rumah ini, atau paling tidak pintu depannya, menghadap ke arah jalan utama.

Karena ini memang hal yang paling wajar dan praktis untuk dilakukan. Tetapi di luar itu, dalam Primbon Jawa, memang ada panduan untuk menentukan arah hadap rumah.

Berdasarkan neptu orang yang bersangkutan. Neptu ini tentu saja merupakan hasil penjumlahan weton, yang terdiri dari hari lahir dan pasaran.

Contoh, bila lahirnya Sabtu Pahing, maka jumlahnya 18. Sebab Sabtu bernilai 9, dan Pahing juga bernilai 9. Maka angka 18 inilah, yang kita pakai sebagai patokan untuk menentukan arah hadap rumah. Primbon Jawa, menuliskan seperti itu.

Bila jumlah weton Anda ada di angka 7, maka rumah yang baik adalah menghadap ke utara, atau timur. Demikian halnya bila neptu Anda berjumlah 8.

bulu perindu sukma

Bila neptu Anda berjumlah 9, maka arah hadap rumah yang baik untuk Anda, adalah Selatan, atau Timur.
Sedangkan bila neptu Anda jumlahnya 10, rumah yang paling baik dikatakan menghadap Selatan atau Barat.

Untuk Anda yang neptunya berjumlah 11, maka rumah sebaiknya menghadap ke Barat. Lalu bagi Anda yang neptunya berjumlah 12, rumah yang baik untuk Anda dikatakan menghadap ke Utara, atau ke Barat.

Adapun bila neptu jatuh di angka 13, maka arah hadap rumah yang baik terletak di Utara atau Timur. Bila angkanya 14, maka arah Selatan atau Timur, adalah yang disarankan.

Lanjut lagi ke angka 15. Dan 16. Kedua angka ini arah hadap yang paling baiknya, sama-sama di arah Barat.
Sedangkan untuk jumlah angka 17, baiknya menghadap Utara atau Barat. Terakhir, khusus untuk Anda yang wetonnya berjumlah 18, arah yang baik adalah Utara, atau Timur.

Kurang lebih, patokannya seperti itu. Tetapi tentu saja, seperti yang sudah cukup sering saya katakan, primbon bukanlah ilmu pasti. Boleh percaya, boleh juga tidak. Tetapi wawasan semacam ini, yang telah diwariskan oleh leluhur kita dari generasi ke generasi, tidak pernah ada salahnya untuk diketahui.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari dibawah ini

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari:

error: Content is protected !!

telegram dewi sundari